Kris Wu resmi ditahan atas dugaan pemerkosaan

Kris Wu Resmi Ditahan Atas Dugaan Pemerkosaan

rini | Hiburan | 03-08-2021

PARBOABOA, China - Penyanyi asal China, Kris Wu resmi ditangkap oleh kepolisian Beijing atas dugaan pemerkosaan. Pria bernama asli Wu Yifan itu dituduh atas tuduhan pemerkosaan seorang siswi Du Meizhu (19), yang dilakukannya saat perempuan itu masih berusia 17 tahun.

Disebutkan Wu telah ditahan secara pidana.

Sebelumnya  Kriss akhirnya melakukan penuntutan kepada Du Meizu dan membantah semua tuduhan yang dituding kepadanya.

Kriss wu bahkan mengungkapkan akan pergi sendiri ke penjara jika benar-benar melakukan hal yang telah dituduhkan kepadanya.

"Setelah polisi menyelidiki laporan yang dibuat secara online mengenai 'Wu Yi Fan menipu gadis-gadis muda untuk melakukan hubungan seksual beberapa kali', Wu Yi Fan (Laki-laki, 30, Kanada) telah ditahan oleh polisi Chaoyang atas dugaan pemerkosaan. Kasusnya saat ini sedang berlangsung," tulis kepolisian Beijing di Weibo pada 31 Juli 2021.

Surat kabar resmi Partai Komunis Tiongkok, People's Daily, mempertimbangkan kasus ini, mengatakan dalam sebuah posting opini singkat online, "Memiliki kewarganegaraan asing bukanlah jimat pelindung, dan tidak peduli seberapa besar namanya, tidak ada kekebalan."

Dilansir dari laman South China Morning Post, Rabu (21/7/2021), sederet brand mewah yang mengontrak Wu sebagai brand ambassador maupun modelnya memutuskan hubungan kerja sepihak akibat kasus pelecehan seksual tersebut. Louis Vuitton, brand fesyen asal Prancis, menjadi salah satu brand global pertama yang mengambil tindakan.

Kontrak Wu dengan pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche, juga diputus. Brand tersebut menunjuk Wu sebagai juru bicara balap mobil China pada April 2021.

Brand lain juga mengambil tindakan serupa. AP melaporkan Bulgari, Tuborg Beer, dan Tencent Video Tiongkok juga memutus kontrak Kris Wu.

Belum lagi brand China lainnya, seperti kosmetik Kans, bubuk pencuci Liby, produk perawatan rambut Seeyoung, dan peralatan rumah tangga Vatti, yang sudah mengakhiri kerja sama dengan Wu pada minggu lalu, tak lama setelah tuduhan pelecehan seksual mencuat.

Platform media sosial China, Weibo telah menghapus akun resmi label dan juga akun Kris Wu dari platform mereka.

Tag : selebritis

Berita Terkait