Salah satu aksi viral di Oscar 2022 ketika Will Smith naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock (AFP/ROBYN BECK)

Viral di Medsos, Berikut Kronologi Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Wulan | Hiburan | 29-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kejadian tak terduga dari Oscar 2022 adalah saat Will Smith tiba-tiba menampar Chris Rock di panggung acara pada (27/3) malam waktu Los Angeles.

Hal itu berawal saat Chris Rock yang tengah membawakan lawakannya sebelum membacakan pemenang kategori film dokumenter terbaik. Orang yang ia jadikan bahan lawakan tersebut adalah istri Will Smith, Jada Pinkett.

Saat menghadiri acara tersebut, Jada Pinkett tampil botak usai mencukur habis seluruh rambutnya. Ia melakukan hal itu karena berkaitan dengan penyakit alopecia yang ia derita dan menyebabkan rambutnya mengalami kerontokan.

"Jada aku mencintaimu, 'G.I. Jane 2,' tidak sabar untuk melihatnya.," canda Rock kepada Jada Pinkett merujuk pada film G.I. Jane (1997) saat Demi Moore tampil botak.

Semula Will Smith masih tertawa kecil mendengar candaan tersebut walaupun Jada Pinkett sudah menujukkan wajah kesal. Hingga tak lama kemudian, Will Smith naik ke atas panggung.

Kedatangan Will Smith ke atas panggung tak diduga oleh Chris Rock. Ia hanya mengira bahwa Will Smith akan ikut dalam lawakannya, hingga secara tiba-tiba tangan aktor tersebut mendarat keras di pipi Chris Rock.

Suara yang dikeluarkan akibat tamparan tersebut cukup keras hingga terdengar oleh seluruh penonton di Dolby Theatre dan masuk ke siaran langsung.

Selain itu, aksi Will Smith menampar Chris Rock tersebut membuat penonton di lokasi atau yang menyaksikan siaran langsung tercengang.

Tak hanya menampar, Will Smith juga sempat berteriak kepada Chris Rock ketika kembali ke tempat duduknya, "jangan sebut-sebut istri saya!”

Insiden ketika Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 itu sungguh terjadi. Semula, saat geladi bersih, Chris Rock tidak diganggu oleh Will Smith.

Hal tersebut diungkap oleh kru Oscar yang mengatakan bahwa Chris Rock tidak diiterupsi oleh Will Smith selama geladi bersih Oscar 2022.

Sementara itu, Will Smith mengatakan permintaan maaf kepada the Academy dan para nomine lainnya atas aksinya menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022.

"Saya ingin meminta maaf kepada The Academy, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya," kata Will Smith di atas panggung Oscar 2022 saat naik ke atas panggung untuk menerima piala Best Actor.

Di sisi lain, Kepolisian Los Angeles alias LAPD menyebut Chris Rock tidak mengajukan laporan kepolisian terhadap Will Smith.

LAPD menyebut keduanya menyadari insiden tersebut namun "individu yang terlibat menolak mengajukan laporan ke kepolisian".

"Bagian investigasi LAPD menyadari insiden yang terjadi antara dua pihak dalam program Academy Awards," tulis pernyataan LAPD seperti diberitakan pada Minggu (27/3) malam waktu Los Angeles.

"Insiden tersebut melibatkan satu orang menampar lainnya. Individu yang terlibat [Chris Rock] menolak mengajukan laporan ke kepolisian," lanjut mereka.

"Bila pihak yang terlibat [Chris Rock] berkeinginan melaporkan ke kepolisian di kemudian hari, LAPD bersedia melengkapi laporan investigasinya," kata pernyataan LAPD

Tag : #will smith    #chris rock    #hiburan    #selebriti    #oscar 2022    #jada pinkett    #los angeles    #insiden will smith tampar chris rock    

Baca Juga