Zociac Affinity Spotify Link

Lagi Trend Zociac Affinity Spotify Link, Begini Cara Membuatnya

Wanovy | Teknologi | 11-11-2022

PARBOABOA - Aplikasi streaming lagu Spotify memiliki daftar putar lagu (playlist) yang bisa dikustomisasi dalam beberapa bentuk.

Terbaru, playlist Spotify dapat dibuat berdasarkan kesesuaian lagu dengan zodiak bintang seperti Aries, Sagittarius, Capricorn, dan sebagainya.

Saat ini di Twitter lagi ramai fitur playlist Spotify berbasis zodiak itu, yang dibagikan beberapa pengguna berdasarkan zodiak miliknya.

Bagaimana cara membuat playlist Spotify zodiak seperti itu?

Ternyata playlist Spotify zodiak bisa dibuat lewat website Zodiac Affinity di alamat zodiacaffinity.tech.

Cara membuat playlist Spotify zodiak via Zodiac Affinity

  1. Kunjungi link playlist Spotify zodiak ini https://zodiacaffinity.tech/.
  2. Setelah itu, login akun Spotify di website tersebut dengan memasukkan username dan password.
  3. Kemudian, pengguna bakal dimintai izin akses data publik atas akun Spotiffy miliknya oleh website Zodiac Affinity.
  4. Setelah diizinkan dan berhasil login, pilih zodiak yang sesuai dengan kepribadian, lalu klik opsi “Next”.
  5. Terakhir, website Zodiac Affinity bakal membuatkan daftar lima lagu yang sering diputar berdasarkan zodiak tersebut.

Cukup mudah bukan cara membuat playlist Spotify zodiak via Zodiac Affinity?

Penting untuk diketahui, layanan dari Zodiac Affinity itu bisa dikatakan hampir mirip dengan Icebergify dan Receiptify yang juga sempat ramai.

Untuk membuat daftar putar lagu, Zodiac Affinity juga dikembangkan dengan memakai Web API dari Spotify atau biasa disebut juga dengan Spotify API.

Spotify API sendiri adalah program perangkat lunak yang berfungsi untuk menjembatani permintaan atau perintah pengguna di layar aplikasi dengan server Spotify.

Lewat program perangkat lunak tersebut, pengembang pihak ketiga bisa membuat layanan eksternal (di luar Spotify) dengan mengambil data pengguna yang berasal dari server atau database Spotify, seperti yang dilakukan oleh Zodiac Affinity.

Supaya bisa mengambil data pengguna, layanan Zodiac Affinity yang berbasis Spotify API perlu mendapat izin atau otorisasi dari pengguna.

Oleh sebab itu, pengguna diminta memasukkan akun Spotify sebagai bentuk otorisasi layanan.

Adapun data pengguna yang bisa diakses oleh Zodiac Affinity saat telah diberikan izin antara lain adalah username Spotify, data kategori Top Artist, playlist publik milik pengguna, dan data yang termuat di bagian Library.

Seandainya ingin memutus akses atau otorisasi Zodiac Affinity, pengguna bisa mengakses laman pengaturan akun Spotify di situs ini https://www.spotify.com/id/account/. Bila telah login di situs itu, silakan pilih menu “Aplikasi”.

Terakhir, cari layanan “Zodiac Affinity” yang telah diotorisasi, lalu klik opsi “Hapus Akses”.

Apakah Situs Zodiac Affinity Aman?

Beberapa pengguna akun Spotify ada yang meragukan tentang keamanan dalam mengakses situs ZodiacAffinity.

Karena untuk membuat playlist lagu sesuai zodiak perlu login akun Spotify atau memasukkan data pribadi yang mereka gunakan.

Menurut pengalaman beberapa user yang telah menggunakan layanan dari zodiacaffinity.tech, situs ini cukup aman untuk digunakan. Pasalnya, tidak ada hack akun atau pengalihan data ketika sudah login ke website tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan cara membuat playlist Zodiak Affinity Spotify 2022. Semoga bermanfaat!

Tag : #Zodiac Affinity    #spotify    #teknologi    #apps    #playlist   

Baca Juga