Lakalantas Terjadi di Padang Sidempuan, 1 Orang Tewas

Penulis : Mei | Daerah | 25-08-2022

TKP Lakalantas Padang Sidempuan (Foto : GoSumut)

PARBOABOA, Tapteng – Kecelakaan lalu lintas telah terjadi di Kilometer 28, di Jalan Sibolga-Padang Sidempuan, tepatnya di Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/8/2022), sekira pukul 7.30 Wib.

Diduga sebuah sepeda motor tipe Yamaha Vixion berwarna hitam menabrak angkutan umum (mopen) yang melaju dari arah yang berlawanan.

Akibat peristiwa naas tersebut, Saputra Hutabarat (18), pengemudi sepeda motor dikabarkan meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Puskesmas Pinangsori, sedangkan temannya, Dodi Saputra Hutabarat (25) hanya mendapat luka ringan saja.

Menurut seorang saksi mata, kecelakaan bermula ketika sebuah mopen dengan plat BB 1434 NC yang dikemudikan oleh Hendra Tarihoran, warga Kelurahan Sori Nauli, Kecamatan Pinangsori, melaju dari arah Sibolga menuju Padang Sidempuan.

Namun, ketika mopen sedang berada di kawasan jalan tikungan, sepeda motor yang dikendarai oleh Saputra bersama temannya terlalu mengambil jalan ke kanan, sehingga kecelakaan pun tak terelakkan.

"Kemungkinan sepeda motor  melaju kencang. Pas di tikungan, dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak mopen yang melaju dari arah berlawanan," ucap nya.

Akibat peristiwa tabrakan tersebut, sepeda motor milik Saputra terpental dan membuat keduanya terkapar di dibadan jalan.

Melihat kejadian tersebut, warga langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas Pinangsori, namun sangat di sayangkan, Saputra yang merupakan warga Sumur Mati, Kelurahan Pinangsori dinyatakan meninggal dunia.

Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, membenarkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Dedy menyebutkan jika peristiwa tersebut telah ditangani pihaknya, dengan melakukan cek TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan pengamanan barang bukti.

"Satu korban meninggal dunia, satu korban lainnya menderita luka-luka," ujar Dedy.

Editor : -

Tag : #lakalantas    #kecelakaan    #daerah    #kecelakaan maut    #padang sidempuan   

Baca Juga