Lalu Lintas Puncak Bogor Macet Masuki Cuti Bersama Imlek

Penulis : Sondang | Metropolitan | 23-01-2023

Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengalami kemacetan pada momen cuti bersama Imlek, Senin (23/1/2023). (Foto: Parboaboa/Sondang H)

PARBOABOA, Jakarta – Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengalami kemacetan pada momen cuti bersama Imlek. Mobil-mobil pribadi yang mendominasi menjadi penyebab jalan terhambat di sejumlah titik persimpangan.

Sejak pukul 10.00 WIB di Simpang Gadog, Senin (23/1/2023), arus kendaraan menuju kawasan Puncak terpantau padat. Sebaliknya, arus kendaraan menuju Jakarta lancar.

Kepala urusan pembinaan operasi lalu lintas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana mengatakan volume kendaraan yang mengarah ke kawasan wisata Puncak berangsur menurun dibandingkan kemarin, Minggu (22/1/2023).

"Arus saat ini seputar Gadog sejak tadi pagi sudah ada penurunan dibanding hari kemarin," kata Ketut di Simpang Gadog, Senin (23/1/2023).

Kendati demikian Polres Bogor tetap melakukan antisipasi. Ketut mengatakan, pihaknya tetap memeriksa pelat nomor ganjil-genap hingga malam pukul 24.00 WIB nanti.

Di sisi lain, hambatan arus kendaraan tampak terjadi di Simpang Pasir Muncang. Banyaknya kendaraan keluar-masuk mengakibatkan kendaraan menuju Puncak mengantre panjang.

Kondisi serupa terjadi di Simpang Pasir Angin. Banyaknya kendaraan keluar-masuk dari dan ke jalur alternatif Bukit Pelangi, Sentul, membuat arus kendaraan terhambat di kedua arah.

Sementara cuaca di kawasan wisata Puncak saat ini sedang diguyur hujan dengan intensitas ringan disertai kabut. Pengendara diminta berhati-hati dan tetap mengikuti arahan petugas yang berjaga di sepanjang Jl Raya Puncak.

"Cuaca saat ini sedang gerimis, pengendara diminta tetap hati-hati dan tetap ikuti arahan petugas di lapangan. Jika tidak memungkinkan pengendara untuk beristirahat, namun tetap pastikan lokasi istirahat, tidak di bawah tebing atau pohon untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Ketut.

Editor : -

Tag : #Bogor    #Imlek    #Metropolitan    #Lalu Lintas    #Macet    #Puncak Bogor   

Baca Juga