Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Lama Vakum, Aliando Syarief Ngaku Idap OCD Ekstrem Sejak SD

Martha | Hiburan | 28-01-2022

PARBOABOA, Jakarta – Seorang aktor Aliando Syarief yang sudah lama tak muncul di layar kaca. Aktor tampan ini mengumumkan kabar yang kurang baik melalui siaran langsung di Instagram pribadinnya.

Ia mengaku bahwa dirinya saat ini sedang mengalami mental OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

“Gue lagi kena musibah, dimana saya didiagnosis kena OCD yang ekstrem,” ungkap Aliando.

Ali mengatakan, sudah 2 tahun tidak muncul di dunia hiburan bahkan sampai mundur dari proyek sinetron yang dibintanginya, karena ia merasa sangat terganggu dengan kecemasan yang di deritanya.

"Saya kena OCD, makanya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," ujar Aliando.

Sebagai informasi, OCD merupakan gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Penderita OCD akan merasa cemas dan ketakutan jika tidak melakukan hal tersebut.

Penyakit yang diidapnya sudah mencapai ditahap sangat mengganggu aktivitasnya. Bahkan lebih parahnya lagi ia sangat sulit untuk bergerak.

Sebelumnya Ali sudah didiagnosis OCD sejak duduk di kelas 2 SD. Namun saat itu ia berhasil melawan penyakitnya tersebut karena masih anak-anak dan cuek. Namun karena ketidak peduliannya penyakit itu semakin parah saat usinya meranjak dewasa.

Aliando juga mengatakan, bahwa OCD ini membuat dirinya menjadi pribadi yang berantakan namun harus tetap tertata. Ia memberikan contoh, setiap makan kuaci, ia akan membuang kulitnya dengan cara ditata rapi dan tidak boleh saling bersentuhan.

"Gue mau buang sampah enggak bisa, karena kalau gue mau berusaha bersih mungkin karena usahanya itu ya, jadi pas gue mau buang sampah itu wah langsung ada delusi, bukan imajinasi lagi ya, udah delusi," jelas Aliando.

Saat ini, Ali mengaku sedang berjuang untuk menyembuhkan OCD dengan terapi. Ia juga harus bekerja keras agar bisa sembuh dari OCD ini.

Tag : #aliando syarief    #aktor    #ocd    #gangguan mental    #hiburan   

Baca Juga