Ilustrasi LinkedIn

LinkedIn Akhirnya Hentikan Fitur Stories

wanovy | Teknologi | 02-09-2021

LinkedIn mengumumkan akan menonaktifkan salah satu fitur baru yang ada di platform-nya. Perusahaan memutuskan untuk menghentikan fitur Stories yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Video Stories di LinkedIn pertama kali diluncurkan pada Februari 2020 dalam pengujian internal. Perusahaan menyebut penutupan karena pengguna tidak ingin video yang mereka unggah menghilang.

Dalam mengembangkan Stories, kami berasumsi bahwa orang tidak ingin video informal dilampirkan ke profil mereka, dan itu akan mengurangi hambatan yang dirasakan orang untuk memposting, kata Liz Li, Direktur Senior Productiz.

"Ternyata, pengguna ingin membuat video abadi yang menceritakan kisah profesional dengan cara yang lebih pribadi dan yang menunjukkan kepribadian dan keahlian yang dimiliki," imbuhnya.

LinkedIn bukan satu-satunya yang platform menghapus fitur Stories. Sebelumnya ada Twitter yang juga melakukan hal yang sama dengan fitur yang mereka beri nama Fleets.

Seperti LinkedIn, Twitter mengamati bahwa pengguna tidak begitu suka dengan format video yang punya batas waktu.

Penghentian fitur Stories di kedua platform ini mungkin saja menandakan hilangnya minat pengguna terhadap format video yang bisa hilang. Namun, tampaknya tidak mungkin Snapchat atau Instagram akan menyerahkan produk Stories mereka dalam waktu dekat.

Tag : #teknologi   

Baca Juga