Liverpool berhasil kalahkan Manchester City di semifinal Piala FA (Foto: Reuters/Tony Obrien)

Hasil Piala FA: Liverpool Melaju Ke Final Piala FA Setelah Kalahkan Manchester City

Michael | Sepakbola | 17-04-2022

Parboaboa.com – Liverpool berhasil melaju ke final Piala FA usai mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (16/4) malam WIB.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membuat sejumlah perubahan di komposisi pemain melawan Liverpool. Kiper utama mereka, Ederson dicadangkan dan digantikan Zack Steffen.

Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan juga tidak masuk dalam daftar pemain di babak pertama. Sementara Liverpool hampir menurunkan semua pemain terbaiknya di laga ini.

The Reds berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-9 melalui situasi bola mati. Umpan Andrew Robertson melalui tendangan bebas berhasil disundul Ibrahima Konate untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Delapan menit kemudian, Liverpool berhasil memperbesar keunggulan lewat aksi Sadio Mane. Pemain andalan timnas Senegal ini berhasil mencuri bola dari Zack Steffen yang menerima backpass dan berhasil memasukkan bola ke gawang Manchester City.

Mane kembali membobol gawang Manchester City dan mencetak gol keduanya saat pertandingan memasuki masa injury time lewat tembakan voli memanfaatkan umpan Thiago Alcantara. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Manchester City mencoba tampil menekan demi mengejar ketertinggalan gol. Sepakan Jack Grealish memanfaatkan assist Gabriel Jesus di menit ke-47 mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Manchester City mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol kedua melalui Gabriel Jesus di menit ke-72. Berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker, tembakan Jesus masih masih bisa diblok kaki kiri penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Dua menit berselang, giliran Liverpool yang mengancam gawang Manchester City lewat aksi Mohamed Salah yang sukses memanfaatkan kesalahan Zinchenko. Namun, tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Pertandingan menjadi lebih hidup setelah Manchester City berhasil mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 2-3. Bernando Silva berhasil memasukkan bola ke gawang Liverpool memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang.

The Citizens memiliki sederet peluang emas di menit-menit akhir melalui upaya Fenandinho, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Namun, usaha yang mereka lakukan belum berhasil menjebol gawang Liverpool.

Skor 3-2 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Liverpool melaju ke partai final Piala FA dan akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Chelsea melawan Crystal Palace. Duel Chelsea vs Crystal Palace akan digelar pada Minggu (17/4).

Susunan pemain Manchester City vs Liverpool

  • Manchester City (4-3-3): Steffen; Cancelo, Stones, Ake, Zinchenko; Fernandinho, Bernardo, Foden; Grealish, Jesus.
  • Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)
  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Thiago, Keita; Diaz, Mane, Salah.
  • Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)
     
Tag : #hasil pertandingan    #piala fa    #sepakbola    #liverpool    #manchester city   

Baca Juga