Liverpool setuju lepas Takumi Minamino ke AS Monaco (Foto: Getty Images)

Liverpool Setuju Lepas Takumi Minamino ke AS Monaco

Michael | Sepakbola | 24-06-2022

PARBOABOA – Bintang sepak bola asal Jepang, Takumi Minamino akan melanjutkan kariernya ke Liga prancis. Liverpool dikabarkan setuju melepas Minamino ke AS Monaco seharga 18 juta euro (Rp 281,1 miliar).

Menurut laporan BBC Sport, Monaco mesti membayar biaya transfer awal sebesar 15 juta euro (Rp 234,2 miliar) dan bonus-bonus yang mencapai 3 juta euro (Rp 46,8 miliar).

Minamino meninggalkan Liverpool setelah dua musim sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020. Pemain berusia 27 tahun itu sempat menghabiskan paruh musim kedua msuim 2020/2021 bersama Southampton sebelum kembali ke Anfield.

Selama berkostum merah, Takumi Minamino hanya membuat 55 penampilan dengan torehan 14 gol. Sebanyak tujuh gol Minamino krusial untuk membantu Liverpool memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris di musim lalu.

Namun, Minamino harus pergi karena tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup. Minamino hanya sekali menjadi starter dalam 11 penampilannya di Liga Inggris 2021/2022.

Alasan Liverpool Melepas Takumi Minamino

Minamino memainkan peran kunci dalam dua kesuksesan piala domestik The Reds musim lalu, mencetak gol terbanyak di Piala Liga dan Piala FA.

Tapi dia tidak tampil di kedua final, dan hanya bermain sekali sebagai starter di Liga Primer, dengan hanya sembilan secara keseluruhan.

Peran itu membuatnya frustrasi, dan Minamino baru-baru ini memberi tahu Sanspo bahwa dia "merasa termotivasi oleh penyesalan dan kemarahan setiap hari".

“Banyak pertandingan yang saya mainkan tidak menarik bagi siapa pun. Bahkan jika saya memberikan dampak pada hasilnya, tidak banyak tanggapan. Saya mencoba menginspirasi diri saya sendiri untuk membuktikan nilai saya," ucap pemain yang akrab disapa Taki ini.

“Saya melakukan latihan individu selain pelatihan tim. Saya tidak ingin mengikuti tubuh saya ketika saya memasuki pertandingan karena saya tidak dalam tim saat pertandingan, jadi saya melakukan pelatihan pribadi dengan Plus Alpha.”

“Saya berpikir bahwa saya akan meninggalkan sesuatu ketika saya pergi ke pertandingan secara mental. Saya merasa termotivasi oleh penyesalan dan kemarahan setiap hari. Saya tidak pernah memiliki waktu sebanyak ini sebagai pemain. Sulit untuk mempertahankan kondisi dan terhubung dengan perasaan saya.”

Dengan rekrutan baru macam Fabio Carvalho dan Darwin Nunez, menjadi jelas bahwa peluang pemain berusia 27 tahun itu akan sama terbatas musim ini.

Southampton, yang sempat ia perkuat selama empat bulan dengan status pinjaman selama musim 2020/21, mengadakan pembicaraan awal pekan ini, sementara Leeds, yang ditangani oleh Jesse Marsch, mantan bosnya di Salzburg, juga mengajukan ketertarikan, tetapi Monaco lah yang sekarang terlihat siap untuk mendaratkan sang pemain.
 

Tag : #bursa transfer    #liverpool    #sepakbola    #takumi minamino    #as monaco   

Baca Juga