Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pahlawan Manchester United saat berhadapan dengan Norwich City (Foto: Getty Images/Jan Kruger)

Hasil Liga Inggris: Ronaldo Hattrick, Manchester United Kalahkan Norwich City

Michael | Sepakbola | 16-04-2022

Parboaboa.com – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United di pekan ke-33 Liga Inggris 2021/2022. Bermain di Old Trafford, Ronaldo sukses mencetak hattrick untuk mengalahkan Norwich City dengan skor 3-2. Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Manchester United menang saat menjamu Norwich City pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Bermain di markas sendiri, Manchester United tampil menyerang sejak menit awal. Cristiano Ronaldo pun mendapat kepercayaan untuk tampil sejak awal di laga ini.

Keputusan Ralf Rangnick untuk memainkan Ronaldo dari awal pertandingan berbuah manis. MU berhasil unggul cepat pada menit ke-7. Operan Anthony Elanga ke dalam kotak penalti berhasil disambut Ronaldo dengan melepaskan tembakan mendatar yang bersarang ke gawang Norwich City. Skor 1-0.

Keunggulan cepat membuat MU bermain lebih menyerang. Ronaldo berhasil menggandakan keunggulan The Red Devils di menit ke-32. Alex Telles yang mengambil tendangan sudut mengirim bola ke tengah kotak penalti. Ronaldo yang berhasil lepas dari penjagaan melompat dan melepaskan sundulan keras yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang  Norwich, Tim Krul. Skor 2-0.

Tertinggal 2-0 membuat permainan Norwich lebih aktif. Beberapa kali usaha Teemu Pukki dan Milot Rashica membahayakan gawang dari MU yang dikawal David De Gea.

Menjelang babak pertama berakhir, Norwich berhasil mencetak gol lewat tembakan Kieran Dowell yang memanfaatkan operan dari Pukki. Skor 2-1.

Tidak ada gol tambahan yang terjadi hingga babak pertama berakhir. Skor 2-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Manchester United dikejutkan dengan gol cepat Norwich City di menit ke-52. Berawal dari serangan balik, Kieran Dowell memberikan umpan terobosan yang berhasil dijangkau Pukki untuk melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang yang tak bisa diantisipasi De Gea. Skor 2-2 kedudukan imbang.

Manchester United yang sedang berjuang menembus empat besar klasemen Liga Inggris berusaha keras untuk bisa mencetak gol kemenangan.

Usaha yang dilakukan The Red Devils akhirnya berbuah manis pada menit ke-76. MU mendapatkan tendangan bebas setelah Dimitris Giannoulis melakukan pelanggaran. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil mengirim bola masuk ke sisi kiri gawang yang tak mampu diantisipasi Tim Krul. Skor 3-2.

Ronaldo berhasil menjadi pahlawan Manchester United dengan torehan hattricknya di pertandingan ini.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi. Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Norwich.

Kemenangan ini menjadi hasil positif yang sangat menguntungkan untuk MU yang masih berambisi untuk merebut posisi empat besar. Sebab dua tim pesaing mereka, Tottenham Hotspur dan Arsenal gagal meraih kemenangan.

Tottenham secara mengejutkan kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion, sementara Arsenal juga kalah 0-1 dari Southampton.

MU saat ini berhasil menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan poin 54. Mereka hanya tertinggal tiga angka dari Tottenham diperingkat keempat yang sama-sama sudah menjalani 32 pertandingan.

Sementara Arsenal mengikuti di peringkat keenam dengan koleksi 54 poin namun kalah selisih gol dari Manchester United.

Susunan pemain Manchester United vs Norwich City

  • Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Bruno Fernandes, Paul Pogba, Jesse Lingard; Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho.
  • Pelatih: Ralf Rangnick (Jerman)
  • Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Sam Byram, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Kenny McLean, Mathias Normann; Kieran Dowell, Pierre Lees-Melou, Milot Rashica; Teemu Pukki.
  • Pelatih: Dean Smith (Inggris)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #sepakbola    #manchester united    #norwich    #cristiano ronaldo   

Baca Juga