Masker Air Purifier LG

Masker Air Purifier LG Generasi Kedua Masuk Indonesia

wanovy | Teknologi | 20-08-2021

LG Electronics Indonesia resmi memasarkan perangkat wearable terbarunya, yaitu LG Puricare Wearable Air Purifier di Indonesia.

Masker pintar yang mengusung nomor model AP551AWFA ini merupakan penerus dari LG Puricare Wearable Air Purifier dengan tipe AP300AWFA yang telah diperkenalkan pada Oktober 2020 lalu.

"Saat model pertama menjadi produk revolusioner, generasi berikutnya ini menawarkan berbagai peningkatan yang memberi kenyamanan bernafas dan berbicara lebih mudah untuk penggunaan dalam durasi panjang," ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

LG PuriCare Wearable Air Purifier hadir dengan dimensi yang lebih ramping dalam bentuk lengkungan ergonomis yang hampir tanpa sudut pada permukaannya.

Masker pemurni udara ini tetap mempertahankan keberadaan HEPA filter H13 yang diklaim bisa menyaring partikel PM 2.5 di sekitar dengan efektivitas 99,95 persen membuat udara menjadi lebih bersih dan aman dihirup.

Dengan bobot lebih ringan dan kenyamanan untuk berbicara tanpa mesti melepasnya, masker ini dijual dengan harga Rp 2.499.000.

Di Indonesia sendiri, LG Puricare Wearable Air Purifier hadir dalam varian warna putih dan hitam, dan sudah bisa didapatkan di berbagai toko elektronik dan official store LG di platform pemasaran daring di Tanah Air mulai 19 Agustus 2021.

Tak hanya mengejar dimensi, motor kipas pada generasi terbaru ini juga dirancang lebih senyap sehingga memberi kenyamanan lebih dalam penggunaannya.

Selain itu, kipas Dual Fans dikembangkan dengan memadukan sensor pernapasan yang telah LG patenkan. Hasilnya laju aliran udara berjalan otomatis menyesuaikan dengan perubahan pola pernapasan penggunanya saat berganti-ganti aktivitas dari ringan hingga berat.

"LG Puricare Wearable Air Purifier generasi terbaru menawarkan berbagai peningkatan yang memberi kenyamanan bernafas dan berbicara lebih mudah untuk penggunaan dalam durasi panjang," kata Taejin dalam konferensi pers virtual yang digelar LG Electronics Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Salah satu fitur baru yang hadir di masker elektronik LG generasi kedua ini adalah VoiceON. Fitur ini memungkinkan perangkat memperbesar suara pengguna, sehingga tetap terdengar jelas meski menggunakan masker.

Saat mengaktifkannya, VoiceON akan bekerja otomatis mendeteksi saat pengguna berbicara untuk kemudian memperkuat tingkat kelantangan suara melalui speaker.

Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, LG tengah mengembangkan aplikasi aplikasi khusus. Nantinya pengguna tinggal mengoneksikan perangkat LG PuriCare dengan iPhone atau ponsel Android menggunakan koneksi Bluetooth.

Dimana dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 itu sempat absen di masker LG generasi pertama, namun kini hadir di generasi kedua.

Dengan aplikasi, pengguna dapat memantau pola pernapasan serta informasi kekuatan baterai secara real time. Aplikasi bakal pula memberitahu masa pemakaian filter HEPA sebagai pengingat untuk menggantinya.

Terkait filter HEPA, LG masih mempertahankannya. Demikian pula Face Guard berupa silikon yang menempel pada wajah langsung pun dibuat tetap dengan menggunakan material medical grade untuk memberikan keamanan penggunaan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya reaksi alergi.

Kemudian, ada Respiratory Sensor yang seperti namanya, bisa membuat dua kipas yang terpasang di dalam perangkat memutar sesuai dengan intensitas atau irama pernapasan pengguna.

Menariknya, meski punya bodi lebih ramping, LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi terbaru malah justru memiliki daya baterai lebih besar yaitu 1.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan port USB Type-C. Dukungan ini membuat pemakaiannya dapat mencapai durasi delapan jam pada pemakaian terus menerus.

Dalam paket pembelian, peminat juga akan mendapatkan sejumlah komponen yang bisa dilepas pasang, supaya masker ini bisa bekerja dengan optimal dan tetap higienis. Beberapa di antaranya mencakup 2 buah PuriCare Filters H13 Grade, 1 buah Face Guard, 15 buah Inner Filter, dan 1 buah Ear Strap dan Strap Extender.

Seluruh komponen ini diklaim sudah memenuhi standar medis, sehingga aman dipakai. Adapun PuriCare Filters sendiri disarankan harus diganti setelah 1 bulan pemakaian, apabila pengguna memakainya selama 6 jam setiap hari. Sementara itu, Inner Filter sendiri harus rajin diganti usai pemakaian satu kali.

Tag : #teknologi   

Baca Juga