Meja Aduan Dibuka Kembali, Pj Gubernur DKI: Ingin Rakyat Punya Pintu Langsung Ke Saya

Michael Siburian | Metropolitan | 22-10-2022

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

PARBOABOA, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka kembali meja aduan di Balai Kota Jakarta. Heru mengatakan, meja aduan dibuka agar masyarakat bisa terhubung langsung dengannya.

"Hal itu juga yang melatari kebijakan membuka kembali meja pengaduan warga di Balai Kota. Saya ingin rakyat memiliki pintu langsung ke hadapan saya, jika mereka merasa bahwa masalah mereka terkendala tanpa alasan yang memadai," kata Heru Budi, seperti dikutip dari akun Instagramnya @herubudihartono, Sabtu (22/10/2022).

“Saya pelayan rakyat, tentu Balai Kota, tempat saya mengabdi saat ini, harus terbuka untuk mendengar keluhan dan masukan rakyat,” lanjut Heru.

Menurut Heru, turun langsung kelapangan merupakan hal penting bagi pemimpin. Pasalnya, seorang pemimpin harus memahami betul masalah dari sudut pandang rakyat.

“Tidak sekadar beramah tamah atau agar terlihat bekerja. Namun benar-benar memahami, bagaimana rakyat menghadapi masalah mereka dalam kesehariannya. Apa keluhan mereka, apa kegelisahan mereka, dan apa harapan mereka,” kata Heru.

Heru menegaskan dirinya bukanlah seorang politikus yang pandai membuat janji. Sebagai birokrat, dia meyakini pemimpin dapat mengambil kebijakan yang berpihak kepada rakyat jika turun langsung ke lapangan.

"Saya bukan seorang politisi. Saya tidak akrab dengan seluk-beluk politik. Saya tidak ahli merangkai janji," ucap Heru.

"Karier birokrasi saya, yang hampir 24 tahun di DKI Jakarta, meneguhkan saya untuk terus mempersembahkan kinerja terbaik saya untuk rakyat yang saya layani. Dan saya percaya, itu hanya bisa dicapai jika saya turun langsung mendengarkan suara rakyat," tambahnya.

Tag : #meja aduan    #pj gubernur dki    #metropolitan    #heru budi hartono    #dki jakarta   

Baca Juga