Skuter listrik Simple One (BikeWale)

Mengejutkan! Skuter Listrik Buatan India Mampu Tempuh Jarak 300 Km

Dimas | Otomotif | 26-03-2022

PARBOABOA – Skuter listrik asal India, Simple One, merupakan skuter listrik terbaru keluaran perusahaan startup Simple Energy yang berbasis di Bengaluru. Selain ramah lingkungan, kabarnya skuter listrik ini mampu menempuh jarak 300 km dengan sekali pengisian baterai.

Melansir dari Financial Express, Selasa 2 Maret 2022, Simple One memang menawarkan dua paket baterai yang mencapai jarak 300 km lebih. Di mana, kedua baterai tersebut bisa dilepas dan disimpan di bagasi motor.

Suhas Rajkumar, selaku CEO Simple Energy mengatakan, Simple One di ciptakan dengan tujuan untuk memperluas jarak tempuh dari skuter listrik.

"Ketika kami menyusun Simple One, kami memiliki tujuan untuk menawarkan skuter listrik yang dapat menawarkan jangkauan yang cukup bagi pengguna. Mereka tidak perlu khawatir soal jarak tempuh dan mengisi baterai," ujar Suhas Rajkumar, CEO Simple Energy.

"Dengan baterai tambahan bisa mencapai tujuan yang tidak dapat dilakukan oleh kendaraan roda dua listrik lainnya di India. Baterai tambahan ini dapat dengan mudah masuk ke bagasi skuter yang menawarkan jangkauan lebih dari 300 km," lanjutnya.  

Untuk jarak tempuh, Simple One dapat menempuh jarak 203 km dalam mode Eco dengan kondisi standar dan maksimum 236 km pada mode IDC dengan baterai penuh. Motor hanya butuh 2,95 detik saja untuk mencapai 0-40km, dengan maksimal kecepatannya 105 km/jam.

Untuk desain tampilan, Simple One cukup futuristik dengan sudut-sudut yang tajam ala skuter kekinian. Bodinya juga ramping dan cukup sporty serta bagasi yang cukup luas dengan ukuran 30 liter.

Harga dari motor ini pun dinilai cukup terjangkau. Untuk 1 unit Simple One dibandrol dengan harga 109.999 rupee atau setara dengan Rp20,8 juta.

Tag : #motor listrik    #simple one    #otomotif    #india    #spesifikasi   

Baca Juga