Ilustrasi game Gran Turismo yang digelar dalam turnamen e-sports GT Sport Indonesia

Michelin Gelar Kompetisi Game Balap Gran Turismo di Indonesia, Hadiah Rp 50 Juta

wanovy | Teknologi | 24-08-2021

Michelin secara resmi telah membuka turnamen e-sports balap mobil Gran Turismo pertamanya di Indonesia. Melalui turnamen bertajuk GT Sport Indonesia, Michelin mengajak penggemar Gran Turismo untuk berkompetisi dalam arena balap virtual.

Pendaftaran kompetisi pacu gas secara virtual ini sudah dibuka sejak 9 hingga 29 Agustus 2021. Babak kualifikasi hingga grand final akan berlangsung pada September mendatang di mana para pembalap virtual berkesempatan memenangkan serangkaian hadiah.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengungkapkan bahwa gelaran ini adalah yang pertama bagi Michelin Indonesia. Michelin secara aktif mendukung pengembangan industri e-sport dan e-gaming secara global.

"Penyelenggaraan kompetisi balap virtual Michelin Gran Turismo adalah wujud dukungan untuk pengembangan e-sport khususnya di Indonesia. Michelin menyadari situasi pandemi membatasi mobilitas orang di luar, karena itu kami mendorong para pembalap virtual dan penggemar e-sport dan e-gaming untuk mengikuti kompetisi ini secara aman dari rumah saja," ujar Steven Vette dalam keterangan resminya.

Gran Turismo sendiri secara resmi mengumumkan kemitraanya dengan Michelin pada 23 Agustus 2019 lalu. Dengan kemitraan ini, Michelin menjadi pemasok ban resmi untuk kejuaraan Gran Turismo serta menjadi teknisi mitra untuk gelaran Gran Turismo Sport.

Melalui turnamen e-sports ini, peserta berkesempatan untuk meraih hadiah bernilai total Rp 50 juta. Kalangan umum dari semua umur dapat ikut mendaftar mulai tanggal 9 hingga 29 Agustus 2021.

Peminat bisa langsung mengisi formulir pendaftaran turnamen Michelin GT Sport Indonesia melalui https://www.michelin.co.id/auto/michelingtsportindonesia.

Kompetisi ini akan terbagi dalam tiga fase yang berlangsung selama enam minggu. Setelah proses pendaftaran berakhir, acara akan dilanjutkan pada babak kualifikasi yang akan digelar pada 11 hingga 12 September 2021

Para peserta yang memenuhi persyaratan kemudian akan mengikuti babak kualifikasi untuk mencari 12 posisi teratas dengan waktu tercepat di ronde pertama dan kedua babak penyisihan.

Ke-12 peserta tercepat ini akan bertarung kembali dan dipilih masing-masing 6 pembalap tercepat dari tiap ronde untuk melanjutkan turnamen ke babak grand final.

Turnamen akan disiarkan langsung dan para penggemar dapat menonton pekan balapan MICHELIN Gran Turismo Sport Indonesia Series 2021 secara live streaming di Facebook resmi Michelin Indonesia melalui tautan www.facebook.com/MichelinIndonesia atau melalui platform Nimo TV Revival & YouTube RevivalTV.

Tag : #teknologi   

Baca Juga