Lokasi SPBU setelah kebakaran

Ngeri! SPBU Meledak dan Terbakar di Sulawesi Selatan, Dua Orang Tewas

rini | Daerah | 07-08-2021

PARBOABOA, Sulawesi Selatan - Kebakaran terjadi di SPBU milik PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan pada Jumat (06/08). Satu orang remaja berinisial MA (15) tewas terbakar dalam mobil. Kemudian korban berinisial HB (8) meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Satu korban lainnya yang merupakan anggota Kodim 1421 Pangkep Serka berinisial Y (35) mengalami luka bakar ringan.

“Yang meninggal di TKP itu berinisial MA (15) dan disusul korban yang meninggal di RS berinisial HB berusia 8 tahun kemudian satu orang yang selamat sementara mendapatkan perawatan di RS (rumah sakit),” ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Eka Bayu Budiawan.

Penyebab ledakan berujung kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Ledakan berawal dari mobil yang dikemudikan Personil Kodim 1421 yang dikemudikan Y saat mengisi bensin. Korban HA merupakan anak dari Serka Y, sedanan korban MA merupakan keponakannya.

Sementara, Kadis Damkar Pangkep Djadjang menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 Wita. Pihaknya hanya menurunkan 2 unit mobil damkar.

“Kami memang tidak mendapat laporan resmi dari sana, tapi kami dengar infonya dari HT makanya kami langsung terjunkan 2 unit armada,” katanya kepada awak media.

“Adapun kami hanya turunkan dia mobil damkar, karena kalau kami kerahkan semua, takutnya juga ada apa-apa. Jadi kami turunkan 2 unit saja, karena kami tahu kalau Tonasa juga punya armada sendiri,” imbuhnya.

Tag : kebakaran

Berita Terkait