Kiri Jesse Marsch, Kanan Marcelo Bielsa (Foto: Reuters)

Pecat Marcelo Bielsa, Jesse Marsch Jadi Pelatih Baru Leeds United

Michael | Sepakbola | 01-03-2022

Parboaboa.com – Marcelo Bielsa resmi dipecat Leeds United pada hari Minggu (27/2/2022). Dan pada hari Senin (28/2/2022) Jesse Marsch ditunjuk sebagai pelatih baru Leeds United untuk menggantikan Bielsa.

Leeds Untited memecat Marcelo Bielsa lantaran hasil negatif yang diraih mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Tercatat, Leeds telah mengalami kekalahan keempat secara beruntun di Liga Inggris dengan total kebobolan 17 gol.

Yang terbaru, The Whites dipermalukan Tottenham Hotspur 4-0 pada pekan ke-27 di Ellan Road, Sabtu lalu.

Sebelumnya, Leeds lebih dulu mengalami kekalahan berturut-turut dari Everton, Manchester United, dan Liverpool.

Pernyataan Pemecatan Marcelo Bielsa

“Leeds United hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa klub telah berpisah dengan pelatih kepala Marcelo Bielsa,” begitu bunyi pernyataan resmi klub.

“Pria berusia 66 tahun itu telah bertanggung jawab atas tim selama lebih dari tiga setengah tahun, setelah mengambil alih pada Juni 2018,” begitu tambahnya.

Pemecatan Bielsa disayangkan sebagaian besar fans Leeds. Wajar saja, juru taktik asal Argentina itu lah yang membawa The Whites kembali ke Liga Inggris untuk kali pertama dalam 16 tahun dan mengantar tim finis nyaman di urutan kesembilan musim lalu.

Pengangkatan Jesse Marsch Jadi Pelatih Baru Leeds United

Leeds United mengumuman perekrutan Jesse Marsch sebagai manajer tim yang baru pada Senin (28/2/2022), dengan ia menggantikan Marcelo Bielsa yang dipecat.

Marsch, pelatih kelahiran Amerika Serikat, terakhir kali melatih RB Leipzig di Liga Jerman.

“Kami senang menyambut Jesse ke klub dan menantikan kiprahnya dalam memimpin kami ke babak baru ini,” kata direktur sepakboa Victor Orta dalam sebuah pernyataan.

“Jesse adalah seseorang yang kami identifikasi beberapa tahun yang lalu selama waktunya di Red Bull Salzburg dan kami percaya filosofi dan gaya sepakbolanya sejalan dengan klub dan akan sangat cocok untuk para pemain.

“Kami memiliki rencana jangka panjang dan sangat yakin dia dapat membawa Leeds United ke level berikutnya dan tak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan.”

Kepala eksekutif Angus Kinnear menambahkan: “Selagi tujuan jangka pendek untuk Jesse jelas, kami percaya dia memiliki keberanian dan ambisi untuk membangun fondasi kuat yang telah kami ciptakan selama empat tahun terakhir dan meningkatkan kinerja klub dalam jangka panjang.

“Dia meraih banyak sukses dengan New York Red Bulls dan Red Bull Salzburg dan telah menunjukkan selama perbincangan kami bahwa dia sangat cocok dengan budaya sepakbola Leeds United.”

Karier Jesse Marsch Sejauh Ini

Marsch memulai kariernya di MLS bersama Montreal Impact sebelum direkrut Red Bull untuk kemudian berkerja di New York Red Bulls, RB Salzburg, dan RB Leipzig.

Adapun di Leeds United, Marsch yang berusia 48 tahun diikat dengan kontrak hingga Juni 2025.
 

Tag : #Leeds United    #Liga Inggris    #Marcelo Bielsa    #Jesse Marsch    #Red Bull   

Baca Juga