Proses evakuasi korban pekerja bangunan yang terjatuh kedalam lubang septic tank diCakung Jakarta.

Pekerja Bangunan Tewas Usai terjatuh ke dalam Septic Tank sedalam 10 Meter

Maraden | Nasional | 13-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Seorang pria meinggal dunia usai terjatuh ke dalam septik tank di sebuah rumah di Kampung Rawa Badung RT 07/RW 13, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban berinisial RP (24) yang merupakan pekerja bangunan itu terperosok ke dalam septik tank sedalam 10 meter saat melakukan pekerjaannya. Korban baru dapat dievakuasi 12 jam kemudian dalam keadaan meninggal dunia.

Adapun lubang septic tank tersebut adalah bekas sumur yang kemudian difungsikan sebagai lubang pembuangan  dari saluran WC atau septic tank.

Saat kejadian, korban sedang bekerja melakukan renovasi pada rumah tersebut. Saat dia sedang memeriksa wastafel, korban tak sadar kalau sedang berdiri diatas septic tank yang kondisinya ringkih. Korban kemudian terperosok dan jatuh kedalam septic tank.

Petugas dari Unit Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang datang kemudian mencoba menyelamatkan korban.

Tim Damkar bahkan harus menerjunkan 18 orang personil yang turun ke dalam septic tank hingga di kedalaman 3 meter untuk mengevakuasi korban.

Korban baru dapat dievakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia setelah selama 12 jam berada di dalam septic tank.

Adapun kesulitan yang dialami saat mengevakuasi korban karena ruang yang sempit dan juga keterbatasan oksigen di dalam septic tank tersebut.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk dilakukan proses autopsi.

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma mengungkapkan pihaknya langsung melakukan olah TKP usai mendapati laporan ada pekerja yang tewas terperosok di septic tank.

Dia menjelaskan korban tewas akibat kekurangan oksigen dan juga tertimpa puing-puing bongkahan cor yang lumayan cukup besar.

"Korban meninggal satu orang, pekerja bangunan. Saat kejadian korban sedang mengerjakan perbaikan di dapur rumah," ungkap Satria.

Tag : #jakarta    #septic tank    #pekerja bangunan    #pekerja jatuh ke septic tank    #sumur    #damkar dki jakarta    #polsek cakung jaktim   

Baca Juga