Usai menerima vaksin, Pelajar di Solo menerima bantuan Handphone Android dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Pelajar Di Solo Menerima Vaksin Berhadiah Handphone Android

maraden | Daerah | 05-08-2021

PARBOABOA, Solo Ratusan siswa di Kota Solo menerima vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 untuk siswa itu merupakan pertama kalinya di Solo yang dipusatkan di SMAN 3 Solo, pada Rabu (4/8/2021).

Namun yang menarik tak hanya itu, mereka seakan mendapat rezeki nomplok. Ratusan siswa tersebut seusai disuntik kemudian diberi hadiah HP atau ponsel android seri terbaru.

Ponsel bantuan Pemkot Solo tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Informasi yang dihimpun, sekitar 500 pelajar SMA dan SMP di Solo usai menerima vaksin juga mendapatkan bantuan handphone yang berasal dari program keluarga miskin (gakin).

Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati mengatakan, pemberian  handphone hanya dilaksanakan kali ini saja.

Diketahui bantuan tersebut merupakan program Pemkot Solo mendukung siswa gakin belajar daring selama pandemi Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi ini juga dibarengkan dengan program Pemkot Solo memberikan bantuan Hp untuk siswa miskin," jelas Etty.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, turut hadir meninjau lokasi tersebut yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.  Mereka berkeliling untuk memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Pemerintah Kota Solo sudah mulai memvaksin anak-anak dan pelajar, sementara di beberapa kota lain juga sudah mulai dilakukan hal serupa," terang dia di lokasi.

Aisyah Nur, Siswa kelas 8 SMPN 24 Solo yang menerima vaksin, mengaku merasa sangat senang.

"Tidak sakit, rasanya biasa saja," kata dia.

Dia berharap usai vaksin, dia bisa belajar di sekolah dan bertemu kembali dengan teman sekelasnya yang sudah sangat lama tidak bertemu akibat proser pembelajaran daring.

"Ya, saya ingin bisa ke sekolah dengan normal kembali," harapnya.  


Tag : pendidikan,tokoh,daerah,covid19,kesehatan

Berita Terkait