Tangkapan layar video penyerangan di RS HKBP Balige

Pelaku Pengerusakan dan Penyerangan di RS HKBP Balige Ditangkap

rini | Daerah | 13-10-2021

PARBOABOA, Balige - Dua orang pria mengamuk dan membuat keributan di Rumah Sakit (RS) HKBP Balige, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (9/10) malam. Dalam video yang beredar pria tersebut merusak fasilitas rumah sakit dan mencoba melukai tenaga kesehatan di sana.

Diketahui ternyata pelaku adalah kerabat seorang pasien yang mengalami kecelakaan. Mereka meminta pihak RS melakukan penanganan kepada kerabat mereka.

Pihak dokter sudah melakukan pembersihan dan menjahit luka pada tubuh pasien. Namun untuk pengobatan lanjutan pihak rumah sakit meminta KTP dan surat vaksin kepada pihak keluarga.

Permintaan pihak rumah sakit itulah yang membuat kedua pria tadi mengamuk. Hingga merusak fasilitas rumah sakit, petugas satpam yang berusaha menenangkan pria tersebut juga mendapat serangan.

Phak RS kemudian membuat laporan polisi atas kejadian tersebut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan polisi langsung bergerak dengan menangkap dua orang pria yang diduga membuat keributan di rumah sakit itu setelah dilaporkan.

"Dalam kasus keributan itu, dua orang sudah kita tangkap yakni, Taren Sing dan Jasprit Sing," kata Panca, Rabu (13/10).

Setelah keributan itu, pihak keluarga membawa pasien untuk berobat ke RS Mitra Sejati.

"Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut bersama Polres Toba akan menuntaskan kasus keributan di RS HKBP Balige tersebut. Penyidik masih melakukan pemeriksaan," jelas Panca.

Tag : #daerah    #hukum    #penyerangan    #pengerusakan    #viral    #hkbp balige    #diamankan   

Baca Juga