Pasca Terbakar, Pelayanan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan Dipindahkan ke 4 Titik

Pasca terjadi kebakaran di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan, proses pelayanan kepesertaan dipindahkan ke halaman kantor, Selasa (03/01/2023). (Foto: Parboaboa/Isnaini Kharisma)

PARBOABOA, Medan - Gedung Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terbakar kemarin Senin (02/01/2023) malam. Layanan pendaftaran kepesertaan dialihkan ke halaman kantor pada hari ini, Selasa (03/01/2023).

Analis Komunikasi Publik dan Internal Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut-Aceh, Hafiz Azzikri mengatakan, ada empat titik layanan peserta yang tatap muka disediakan. Di halaman kantor melalui layanan mobile customer service, di kantor BPJS Kesehatan di Jalan HM Yamin, di Kantor Camat Medan Labuhan dan Kantor Camat Medan Johor.

"Namun, bagi warga yang ingin melakukan pelayanan non tatap muka (online) bisa mengakses aplikasi Mobile JKN melalui smartphone, layanan WhatsApp atau Pandawa di no 08118165165 atau call center BPJS Kesehatan di no 165," katanya kepada Parboaboa di Medan.

Dijelaskan Hafiz, meskipun terjadi kebakaran, pelayanan tetap berjalan. Hingga pukul 11.00 WIB tadi, jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 53 orang. Biasanya, dalam sehari bisa melayani hingga 200 peserta baru.

"Jangan sampai layanan terganggu, maka itu kita sedikan di halaman kantor untuk proses pelayanan," jelasnya.

Hafiz menambahkan, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi. Pihaknya masih menunggu hasil investigasi pihak kepolisian.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS