Pemain Manchester United Ini Akan Absen Hingga Februari 2022

Pemain Manchester United Ini Akan Absen Hingga Februari 2022

Michael | Sepakbola | 20-11-2021

Parboaboa.com – Cedera yang dialami Paul Pogba ternyata tergolong parah. Ada kemungkinan gelandang andalan Manchester United itu menepi hingga Februari 2022.

Pogba mendapatkan cedera paha saat dipanggil ke Timnas Prancis untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. Sebelum pertandingan dimulai, Pogba harus mengalami perawatan setelah pahanya bermasalah dalam sesi latihan bebas Prancis.

Cedera Saat Latihan

Cedera yang dideritanya terjadi saat melakukan latihan menembak. Di salah satu percobaanya, sesaat setelah melepaskan tendangan, pemain berusia 28 tahun itu langsung berteriak kesakitan dan terlihat memegang bagian belakang paha kanannya, lalu berjalan terpincang-pincang.

Paul Pogba bahkan harus meninggalkan lapangan latihan dengan menggunakan mobil dan setelah itu menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah di periksa, cedera paha Pogba tergolong parah sehingga membuatnya diterbangkan ke Dubai untuk memulai proses pemulihan.

Bakal Absen Hingga 12 Pekan

Sempat ada harapan Pogba cuma harus menepi sekitar sebulan, sehingga bisa beraksi setidaknya awal Januari. Tapi, dalam perkembangan terbarunya, cedera Pogba ternyata lebih parah.

Ada kemungkinan Pogba bakal absen hingga 12 pekan sehingga baru bisa bermain Februari 2022 nanti. Sehingga ada sekitar 11 pertandingan yang bakal dilewatkan Pogba, termasuk dua pertandingan penting di babak fase grup Liga Champions.

"Cedera yang membuat Pogba semakin kecewa di saat terpuruk seperti sekarang. Saya tidak bisa mengatakan seberapa cepat dia akan pulih; mari kita berharap agar dia cuma absen 6-7 pekan, tapi kemungkinan terburuknya, cedera otot seperti ini butuh waktu 10 hingga 12 pekan untuk bisa pulih. Semoga kita bisa memainkannya setelah Natal," ujar manajer MU Ole Gunnar Solskjaer di Guardian.

Performa Paul Pogba

Performa Paul Pogba memang naik-turun di musim ini. Sempat menonjol lewat tujuh assist dari empat pertadingan, Pogba mengalami penurunan performa dan dikritik karena tidak berkontribusi apapun bagi Manchester United.

Bahkan tidak ada gol yang berhasil dicetak dari 13 penampilan Pogba di seluruh kompetisi.

Tag : #manchester united    #paul pogba    #prancis    #kualifikasi piala dunia 2022   

Baca Juga