Dua remaja tewas dalam insiden penembakan di Pittsburgh, AS, Minggu waktu setempat. AP

Penembakan Terjadi lagi di AS, Dua Remaja Tewas

Dion | Internasional | 18-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Dua remaja berusia 17 tahun di Pittsburgh, Amerika Serikat, tewas dalam insiden penembakan di sebuah pesta rumah pada Minggu dini hari waktu setempat. 

Dilansir dari Reuters, Senin (18/4/2022), polisi sedang memburu para pelaku serangan yang melepas tembakan ke sebuah pesta rumah di lingkungan East Allegheny di Pittsburgh tersebut. 

Selain kedua korban tewas, delapan lainnya menderita luka tembak. Lima orang terluka saat hendak melompat keluar jendela guna menghindari serangan tersebut. 

Disebutkan, insiden berdarah itu berlangsung di properti sewaan jangka pendek. Saat itu ratusan orang, kebanyakan remaja, berkumpul di sebuah pesta besar.

"Ini seharusnya tidak terjadi. Kami muak dengan hal itu dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat mereka bertanggung jawab," kata Kepala Polisi Pittsburgh Scott Schubert.

Schubert mengatakan, bukti menunjukkan ada beberapa pelaku. Sejauh ini polisi menduga pertengkaran yang berujung kekerasan menjadi pemicunya.

Kepolisian Pittsburgh menyebut sedikitnya 90 peluru dimuntahkan saat acara berlangsung. Tim penyidik berhasil menemukan beberapa senjata serta selongaong yang berbeda-beda di lokasi kejadian. 

Tembakan diduga dilepaskan di dalam maupun di luar kediaman. Polisi meminta kepada saksi dan orang-orang yang menghadiri pesta untuk berbagi video atau bukti lain yang mungkin dapat mereka berikan.

Penembakan di Pittsburgh terjadi hanya beberapa jam setelah penembakan di mal Carolina Selatan yang menyebabkan beberapa orang terluka dan beberapa hari setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah mobil kereta bawah tanah New York City, melukai puluhan orang.

Tag : #penembakan    #amerika serikat    #internasional    #pittsburgh    #new york   

Baca Juga