Pengendara Moge Tabrak Lansia Penjual Tisu di Jakpus hingga Meninggal Dunia

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: kabarjombang.com)

PARBOABOA Jakarta – Pengendara motor gede berinisial RMP (43) menabrak seorang lanjut usia (lansia) yang berprofesi sebagai penjual tisu berinisial S (63) hingga tewas di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Lantas Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanto mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.05 WIB pada Selasa (27/12/2022).

"Penyeberang jalan, Saudari S, luka pada kepala dan kaki kanan, meninggal dunia di TKP," kata Purwanto saat dimintai keterangannya di Polres Metro Jakarta Pusat.

Purwanto menerangkan awalnya moge bernomor polisi B 6855 WZH melintas dari arah selatan menuju ke arah utara pada Jalan HOS Cokroaminoto. Dan ketika moge tersebut melintasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Gondangdia, pengendara moge itu menabrak S yang sedang menyebrang dari arah barat ke arah timur.

"Korban sedang berjalan dari arah timur ke barat di jalan tersebut," terangnya.

Akibat dari insiden kecelakaan ini, S mengalami luka di bagian kepala dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Iya meninggalnya di rumah sakit, tugas saya hanya membawa ke rumah sakit," tuturnya.

Diketahui, pelaku RMP merupakan warga Jalan Menteng Atas Selatan, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan.

"Saat ini pelaku tercatat sebagai warga Jalan Menteng Atas Selatan 1, RT 5/12, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan," jelasnya.

Sementara itu, kini polisi telah mengamankan pelaku dan satu unit moge beserta surat tanda nomor kepemilikan (STNK) sebagai barang bukti guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, kendaraan motor milik pelaku berikut STNK disita sebagai barang bukti," pungkasnya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS