Penginapan di Tarutung

6 BEST Penginapan Murah di Tarutung Tapanuli Utara

Wanovy | Travel | 24-01-2022

PARBOABOA, Tarutung - Tarutung merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara yang terletak di dataran tinggi. Tempat ini memang terkenal sebagai surga bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka.

Tarutung menyediakan banyak destinasi dan pilihan wisata yang menarik bagi para pelancong. Urusan perut, Tarutung pun menyediakan beragam wisata kuliner yang khas yang wajib kita coba.

Satu hal yang penting juga selain wisatanya, saat sedang berlibur bersama keluarga atau bersama rekan kantor ke kota Tarutung Tapanuli Utara dalam beberapa hari, mungkin kalian harus mencari tempat penginapan sementara dalam menunjang aktivitas liburan, karena jarak dari kota asal ke tempat lokasi yang ingin dituju mungkin berjarak jauh.

Apalagi tidak mengetahui seluk-beluk hotel maupun penginapan tersebut. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kami akan merekomendasikan sejumlah penginapan di Tarutung yang menarik dan tak usah mengkhawatirkan harga, karena tarif yang dipatok masih relatif murah.

Berikut rekomendasi tempat penginapan di Tarutung Tapanuli Utara yang bisa kamu tinggali jika sedang berlibur disini.

1. SPOT ON 2220 Pink’s Guest House

Penginapan di Tarutung ini bisa kamu temukan di Jalan Dr. Sutomo, Hutatoruan VI, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. SPOT ON 2220 Pink’s Guest House cuma berjarak sekitar 4,26 km menuju Salib Kasih, sebuah tempat suci bagi umat Kristiani.

Jika wisatawan bertolak dari Bandar Udara Silangit, perlu menempuh perjalanan sejauh 26,55 km atau 30 menit berkendara untuk tiba di properti ini.

Berlokasi sekitar 0,65 km dari RSUD Tarutung, SPOT ON 2220 Pink’s Guest House dikatakan sebagai perpaduan sempurna antara kenyamanan dan ketenteraman.

Pasalnya, properti modern ini sudah dilengkapi dengan interior standar serta kebutuhan kontemporer untuk masa menginap kamu, termasuk fasilitas CCTV camera, akses Wi-Fi 24 jam, televisi, kipas angin, hingga kamar mandi. Tarif menginap disini berkisar Rp 195 ribuan-Rp 229 ribu.

2. Hotel Hosea

Hotel Hosea beralamat di Jl. Sm Raja No.12, Situmeang, Hasundutan, Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara. Hotel Hosea memiliki lingkungan yang indah serta bonus pemandangan yang memanjakan mata pengumuman, dan sangat cocok bagi tempat spot foto keluarga dan foto liburan.

Walaupun tidak memiliki AC, penginapan di Tarutung satu ini tetap memiliki fasilitas penunjang lainnya, seperti layanan resepsionis yang buka 24 jam, fasilitas tempat parkir, lingkungan yang ramah anak dan gratis internet yang di tujukan kepada pengunjung penginapan tersebut, serta layanan yang sopan dan ramah sangat sering dijumpai di hotel tersebut,   

3. Hotel & Restaurant Bali

Namanya boleh saja Bali, namun penginapan ini tidak berada di Pulau Dewata melainkan di Jl. Balige No. 1, Hutagodang, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Hotel & Restaurant Bali dapat kamu jangkau setelah menempuh perjalanan sejauh 26,03 km dari Bandar Udara Silangit atau 35,36 km dari Museum Batak TB Silalahi. Apabila wisatawan hendak menuju Salib Kasih, jarak dari properti hanya sekitar 4,46 km.

4. Hotel Villa Kartini

Penginapan di Tarutung ini beralamat di Jl. Jct Simorangkir No.24, Salib Kasih, Tarutung, Kabupaten Tapnuli Utara, Sumatera Utara.

Penginapan tersebut dekat dengan objek wisata, seperti wisata pemandian air soda yang berjarak hanya 10 menit dari lokasi penginapan tersebut, wisata Salib Kasih yang hanya berjarak 8 menit dan wisata Salib Cinta yang berjarak 10 menit. Dan juga hanya berjarak sekita 58 menit dari  bandara Siborong-borong Sibolangit.     

Hotel Villa Kartini memiliki fasilitas yang sudah memadai, mulai dari layanan internet gratis dan layanan parkir yang aman serta layanan resepsionis yang buka 24 jam, yang di tujukan kepada pengunjung agar pengunjung bisa merasa puas dan nyaman.

Karena lokasinya sangat mudah di temukan, hotel ini menjadi penginapan yang sangat di rekomendasikan kepada wisatawan yang ingin berkunjung di wilayah tersebut,          

5. Haraito Tarutung

Properti ini terletak di Jalan Dr. Sutomo, Hutatoruan X, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. RedDoorz @ Haraito Tarutung dikatakan hanya berjarak sekitar 1,2 km dari Pasar Tarutung, 350 meter menuju Sopo Partungkoan, 5,3 km menuju Kapal Travel Cabin, 4,4 km menuju Monumen Si Raja Panggabean, serta 2,7 km saja untuk menuju Parbubu Soda Water.

Diklaim sebagai pilihan menginap yang ideal untuk liburan keluarga, solo traveler, dan pelancong bisnis, fasilitas yang tersedia di Haraito Tarutung antara lain meja, pemanas air atau water heater, kamar bebas asap rokok, layanan kamar selama 24 jam, area parkir kendaraan, ruangan khusus merokok, restoran, layanan penyimpanan bagasi, dan layanan meja depan selam 24 jam.

6. Hineni Hotel

Hineni Hotel beralamat di Jl. Raja Johannes No.7A, Partali Toruan, Tarutung, Hutatoruan X, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara 22411.  Hotel ini merupakan salah satu hotel terbaik di Tarutung, karena berada di pusat kota dan jalan utama. Tempat ini sangat bagus untuk istirahat setelah perjalanan panjang. Penginapan di Tarutung yang satu ini terkesan masih baru dan kamarnya yang bermodel modern.              

Hineni Hotel memiliki fasilitas yang mencukupi sesuai dengan standar hotel yang ada, seperti jaringan internet gratis yang di tujukan kepada pengunjung disini. Tarif harga di hotel ini berkisar mulai dari kamar standar Rp 300.000 an hingga kamar keluarga sekitar Rp 500.000.  

Nah, itulah beberapa rekomendasi penginapan di Tarutung Tapanuli Utara yang bisa kamu jadikan referensi saat berlibur disini, Semoga bermanfaat! 

Tag : #wisata tarutung    #tarutung    #tempat wisata    #penginapan tarutung   

Baca Juga