perluasan layanan VoLTE di beberapa darerah

Perluasan Layanan VoLTE XL Axiata

rini | Teknologi | 19-07-2021

Parboaboa, Jakarta XL Axiata terus melakukan perluasan layanan, salah satunya layanan Voice over LTE (VoLTE) sekarang telah bisa diakses di 224 kabupaten /kota diseluruh Indonesia.

VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan.   Dengan VoLTE layanan voice menjadi lebih baik di mana kualitas suara menjadi sangat jernih.

Sejak perilisannya pada 2020, layanan ini terus mengalami peningkatan pengguna. Menurut Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, perluasan jangkauan layanan VoLTE ini sejalan dengan rencana pengkondisian jaringan untuk VoLTE yang telah lakukan secara bertahap.

Untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, kami perlu menyiapkan jaringannya terlebih dahulu. Sementara itu, dalam penentuan kota/kabupaten yang menjadi target perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice yang tinggi dengan jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE yang tinggi, dan perluasan dari kota-kota yang sekarang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata, ujarnya, Senin (19/7).

 XL Axiata optimis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan mengingat kelebihan manfaat yang ditawarkan, yaitu kualitas suara yang lebih baik, kecepatan sambung yang lebih cepat, dan juga layanan video yang berkualitas. Pelanggan juga dapat menikmati layanan VoLTE dan layanan data secara bersamaan.

Untuk bisa menggunakan VoLTE, pelanggan XL dapat menggunakan paket yang tersedia, seperti Xtra Combo atau myPRIO X Unlimited. Sedangkan bagi pengguna AXIS, layanan VoLTE bisa diaktifkan menggunakan paket nelpon Curhat atau Kangen. Jadi, tarif yang berlaku sesuai dengan tarif telpon reguler atau kuota paket yang biasa digunakan oleh pelanggan.

XL Axiata telah bekerja sama dengan sejumlah produsen smartphone untuk memastikan ketersediaan smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata, seperti Huawei,Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Advan, dan Evercoss.

Pelanggan tidak perlu kartu SIM khusus untuk bisa menggunakan VoLTE. Hanya perlu memastikan bahwa sudah menggunakan kartu SIM jenis USIM yang sekarang ini diperlukan agar bisa menikmati layanan data 4G.

 

Tag : teknologi

Berita Terkait