ASN menggelar apel perdana usai libur Lebaran (Bisnis.com)

Pemprov Sumut Ungkap Persentase Kehadiran ASN di Hari Pertama Pasca Libur

Sarah | Daerah | 10-05-2022

PARBOABOA, Medan - Usai menikmati libur Lebaran 2022, kini Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja, Senin (9/5/2022).

Kepala BKD Pemprov Sumut, Faisal Nasution mengungkapkan bahwa persentase kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama pasca libur lebaran ini mencapai 98,67 persen. Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 1,33 persen ASN.

"Kehadiran ASN Pemprov Sumut hari ini 98,67 persen yang hadir, persentase yang tidak hadir 1,33 persen. Itu ada yang izin, ada yang WFH, ada yang cuti, sakit, ada tugas luar ataupun tugas belajar," jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada ASN yang tidak hadir tanpa alasan yang pasti.

Sementara terkait usulan Work From Home (WFH) yang sempat diimbau oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Faisal mengaku belum mendapatkan edaran resmi.

"SE nya belum ada kita terima, itu hanya imbauan melalui media sosial dan itu masih pernyataan tidak langsung diutarakan dalam temu pers juga. Kalau yang dari Kemendagri itu untuk lingkungan Kemendagri bukan untuk provinsi dan kabupaten kota," ucapnya.

Namun, Faisal memastikan jika peraturan WFH akan diberlakukan sesuai dengan kondisi terkini penularan Covid-19 di Kota Medan.

"Tapi kita menyesuaikan saja nanti kita melihat kondisi laporan dari Satgas Provinsi bila ada kenaikan kasus kita sesuaikan. Kalau di Pemprovsu inikan sebagian besar kantornya berada di Kota Medan, nanti kita lihat Kota Medan ini level berapa, kalau level 1 atau level 2 kita bisa sarankan nanti untuk 25 persen WFH," pungkasnya.

Tag : #asn    #bkd pemprov sumut    #daerah    #wfh    #kementerian pedayagunaan    #berita sumut   

Baca Juga