Nothing Ear (1)

Perusahaann Baru dari Carl Pei, Nothing Luncurkan Produk Pertama

admin | Teknologi | 30-07-2021

Setelah hengkang dari OnePlus yang didirikan sejak 2013, Carl Pei membuat perusahaan baru bernama Nothing. Setelah Nothing diperkenalkan pada Januari lalu, perusahaan baru ini akhirnya merilis produk pertamanya.

Pada Februari lalu sebenarnya Nothing sudah mengumkan bahwa akan ada satu produk pertama yang dikembangkannya dan akan meluncur ditahun ini. Ya! Produk pertama yang diluncurkan Nothing adalah sebuah earbuds nikrabel alias TWS yang memiliki desain  yang unik.

Melalui akun Twitter pribadinya, Carl Pei memperlihatkan desain TWS dengan tangkai yang menggantung.

Di bagian tangkai tersebut tercantum nama “Nothing Ear (1)” berukuran kecil, Nothing Ear (1) ini terlihat memiliki bodi dan casing penyimpanan yang dibuat dari bahan plastik sehingga terlihat trasnparan.

Bagian earbud dibuat sedemikian rupa dengan desain in-ear diujungnya yang ditutupi silikon. Sementara itu, setiap earbud, termasuk casing pengisi daya memiliki nama produk yang terukir di atasnya. Earbud masing-masing memiliki berat 4,7 gram dan dilengkapi driver 11,6 mm dari Teenage Engineering yang mampu menghasilkan suara bass lebih dinamis.

Menariknya, Nothing sudah membekali TWS pertamanya ini dengan sertifikasi IPX4. Artinya Nothing Ear (1) tahan terhadap air keringat dan percikan air. Nothing juga mengkalim bahwa perangkat barunya ini memiliki kemampuan in-ear.

Nothing Ear (1) dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC). Fitur ini berguna untuk meredam suara bising dari lingkungan sekitar, shingga pengguna dapat mendengarkan musik dengan lebih jelas tanpa ganguan dari suara lainnya.

TWS ini dapat digunakan seharian selama 34 jam dan memiliki ketahan baterai hingg 4 jam untuk memutar lagu. Angka itu bisa diperpanjang hingga 5,7 jam jika pengguna menon-aktifkan fitur ANC.

Dikutip dari GSM Arena, baterai yang terdapat di case Nothing (1) diisi secara nikrabel maupun lewat port USB Tupe-C. Selain itu, juga bisa terhubung melalui aplikasi yang terpasang di perangkat Andorid maupun iOS.

Lewat aplikasi itu, pengguna bisa mengatur fungsi sensor sentuhan dibekali dengan fitur ANC dan mode EQ.

Nothing Ear (1) akan tersedia mulai 17 Agustus di beberapa negara dan wilayah termasuk Amerika Serikat, Eropa, India, dan Inggris. Namun, akan ada penjualan terbatas melalui website Nothing pada 31 Juli. Berikut harga Nothing Ear (1) di masing-masing negara :

  • Amerika Serikat = 99 Dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta)
  • Eropa = 99 Euro (sekitar Rp 1,7 juta)
  • Inggris = 99 Poundsterling (sekitar Rp 2 juta)
  • India = 5.999 Rupe (sekitar Rp 1,1 juta)

Belum diketahui apakah Nothing Ear (1) ini juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak, kita tunggu saja.

Tag : teknologi

Berita Terkait