Pj Gubernur DKI Tanam Pohon dan Perbaiki Parkir IRTI di Kawasan Monas

Penulis : Maesa | Metropolitan | 20-10-2022

Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. (Foto: Parboaboa/Ana Aritonang)

PARBOABOA, Jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berencana membuat kawasan Monumen Nasional (Monas) menjadi lebih hijau dengan menanam berbagai pohon dan memperbaiki parkir di IRTI Monas.

"Pohon-pohonnya kita kombinasiin saja. Nanti mungkin IRTI ada perbaikan parkir. Kita liat desainnya," ujar Heru kepada pers di Pendopo Balai Kota, Kamis (20/10/2022).

Meskipun demikian, Heru belum membeberkan kapan pembangunan ulang tersebut akan dilakukan. Sebab, ia masih membahas hal tersebut dengan para ahli.

"Kita baru bahas dengan teman-teman ahli. Ya kita lihat nanti ya," tambah Heru.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) RI selaku Ketua Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka.

"Nanti sama mensesneg, karena itu milik pemerintah pusat," ungkap Heru.

Tambahan informasi, program revutalisasi kawasan Monas terungkap setelah Heru melakukna pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohor di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pada Rabu (19/10/2022). Salah satu topik yang dibahas yakni, sinkronisasi pengelelolaan aset-aset BUMN dengan Pemda DKI Jakarta.

"Kita sinkronisasi soal aset-aset yang dimiliki BUMN dan pemda untuk menjadi fasilitas publik. Monas tentu bagian publik, area yang sangat hijau," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN.

Menurutnya, kawasan Monas harus mengedepankan konsep penghijauan sepeti di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). "Nanti, Pak Heru yang akan desain (kawasan Monas), bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno supaya ini bisa hijau kembali. Hijau ini jangan tanggung. Kalau di Senayan, Kompleks GBK, bagus tidak? Bagus, dong," lanjut Erick.

Editor : -

Tag : #pj gubernur    #monas    #metropolitan    #dki jakarta    #revitalisasi    #pohon    #bumn    #erick thohir    #mensesneg   

Baca Juga