Patroli dan operasi yustisi PPKM Level 3 yang dilaksanakan di Kota Pematangsiantar.

PPKM Level 3 Kota Siantar Terkendali

maraden | Daerah | 31-07-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar – Empat hari pelaksanaan Pemberelakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di kota Pematangsiantar sampai sejauh ini masih terkendali.

PPKM Level 3 atau dikatakan juga PPKM Mikro yang diterapkan di kota Siantar sudah berlangsung sejak 26 Juli lalu dan akan berlangsung sampai 02 Agustus 2021.

Meskipun terbilang terkendali tetapi masih banyak masyarakat Siantar yang belum memahami kondisi itu.

Seperti disampaikan Kepala Satpol PP Robert Samosir, ketika dikonfirmasi terkait pelaksanaan PPKM Level 3, Jumat (30/7/21). “Pelaksanaannya sejauh ini masih terkendali. Namun sebagian warga kita masih ada yang belum memahami kondisinya,” ujarnya.

Robert juga mengajak seluruh warga Kota Pematangsiantar supaya tetap menjaga kesehatannya dengan menerapkan 5M yaitu, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah.

“Dan kalaupun harus keluar dari rumah, misalnya untuk mencari nafkah, kita imbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini kami sampaikan dalam setiap melakukan patroli dan operasi yustisi serta sosialisasi bersama dengan TNI dan Polri,” ujar Robert.

Menurut Robert, selama PPKM level 3 doi Siantar, keramaian di kota ini sudah berkurang. Hal ini juga tas dukung apihak dan Instansi tekait seperti Polisi dan TNI yang kerap melakukan operasi Yustisi secara ketat agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan demikian, jarak pelanggan yang datang berkunjung ke tempat usahanya dapat terjaga dengan baik. Semoga dengan disiplinnya kita semua dalam mencegah penyebaran, maka apa yang kita khwatirkan mengenai Covid-19 ini tidak akan terjadi di kota kita ini,” ujar Robert. 

Tag : daerah,covid19,kesehatan

Berita Terkait