Praveen Jordan dan Melati Deva Oktavianti (foto:PBSI)

Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas?

Sondang | Olahraga | 07-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Pasangan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Deva Oktavianti dikabarkan telah dicoret dari pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) Cipayung.

Hal ini beredar luas di sejumlah media sosial, termasuk twitter. Salah satu jurnalis, Ainur Rohman menyebut bahwa Praveen/Melati, Gloria dan tiga pemain lainnya sudah melapor ke PB Djarum mengenai percoretan mereka.

“Sumber kami menceritakan, Praveen/Melati, Gloria dan 3 pemain lainnya datang ke Kudus untuk berbicara dgn petinggi PB Djarum. Intinya mereka bilang sudah dicoret dari pelatnas. Tp, sebelum SK resmi turun, apapun bs terjadi,” tulis Ainur Rohman di akun twitternya, @airnurohman.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy juga telah merespon mengenai rumor tersebut. Menurutnya, keputusan untuk mencoret atlet dari pelatnas akan diresmikan setelah agenda seleksi nasional selesai.

 "Mohon menunggu hingga SK-nya (Surat Keputusan) keluar. Masih menunggu seleknas (Seleksi Nasional) selesai," kata Broto, Rabu (5/1).

Rumor ini menguat usai performa buruk Praveen/Melati di Indonesia Badminton Festival 2021. Seperti di Indonesia Masters 2021, ganda campuran nomor lima di dunia itu harus tersingkir dari babak pertama usai dikalahkan pasangan India, Dhruv Kapila/Reddy N.Sikki.

Kekalahan ini kemudian mengundang amukan besar dari pelatih ganda campuran, Nova Widianto. Bahkan, Praveen/Melati disebut tidak mencerminkan jiwa nasionalisme dan tidak memiliki daya juang.

Saat itu, mereka terlihat tidak menunjukkan kekompakan satu sama lain dan terkesan sedang bermusuhan. Padahal, keduanya sempat mengaku sedang baik-baik saja dan menyangkal soal renggangnya komunikasi mereka.

Namun menurut Nova, Praveen/Melati sedang dalam masalah pribadi yang membuat kinerja mereka sebagai pebulu tangkis nasional terganggu. Meski demikian, hal ini seharusnya bisa diselesaikan oleh kedua pemain dengan cepat.

Tak hanya itu, Praveen/Melati juga tampil tak memuaskan di Indonesia Open 2021. Mereka harus berhenti di babak kedua usai disingkirkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Selain Preveen/Melati, terdapat 4 pemain lainnya yang dirumorkan bakal dicoret dari pemain bulutangkis nasional Indonesia tahun 2022. Mereka adalah Akbar Bintang Cahyono, Gloria Emanuella Widjaja, Marsheilla Gischa Islami dan Andika Ramadiansyah.

Tag : #praveen jordan    #melati daeva oktaviana    #praveen melati    #olahraga   

Baca Juga