parboaboa

Program Pertama Heru: Kurangi U-turn dan Tambah One Way Untuk Urai Kemacetan

Desy | Metropolitan | 17-10-2022

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: dok. Suara.com)

PARBOABOA, Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tengah mempersiapkan beberapa program untuk membenahi Ibu Kota, salah satunya mengurangi putaran U atau U-turn dan penambahan jalur satu arah atau one way untuk mengurai kemacetan di Ibu Kota.

"Programnya mungkin mengurangi U-turn. Terus, menambah satu arah di waktu-waktu tertentu bisa pagi sore," ungkap kata Heru usai menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI tentang pencabutan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi di Balai Kota, Senin (17/10/2022).

Sementara untuk rencana penambahan one way, Heru menyatakan pihaknya harus berkomunikasi lagi dengan DPRD DKI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Menambah satu arah di waktu-waktu tertentu, bisa pagi sore, dan itu kan perlu komunikasi dengan masyarakat, perlu komunikasi dengan rekan DPRD, masukan-masukannya," tukas Heru.

Selain masalah kemacetan, Heru juga diperintah oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi untuk mengatasi banjir dan membenahi tata ruang Ibu Kota.

"Tidak banyak yang akan saya sampaikan. Bahwa ini adalah tugas kami tugas saya Seperti yang diperintahkan bapak Presiden kemarin. Ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti. Sebenarnya umum, blueprint nya dari Pemda sejak dahulu seperti banjir, macet, tata ruang,"

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali menyatakan siap untuk membantu dan berkolaborasi dengan Heru untuk menyelesaikan program-program tersebut.

"Beliau bukan figur yang harus diperkenalkan seperti orang baru. Para ASN sudah akrab dengan beliau. Ini memudahkan kita menjalankan dan melaksanakan tugas kita yang cukup banyak di Pemprov DKI Jakarta," ucapnya.

Marullah siap bekerja sama untuk membenahi Ibu Kota dan menciptakan pembangunan DKI Jakarta lebih baik lagi.

"Kalau ada informasi informasi baru bisa dilaksanakan sebagai bentuk wejangan untuk kita semua. Insyaallah semua siap bersinergi dan siap melaksanakan arahan dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta," ujar Marullah.

Editor: -

Tag: #heru budi hartono    #gubernur dki jakarta    #metropolitan    #program pertama    #kurangi uturn   

BACA JUGA

BERITA TERBARU