Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (dok PBSI)

Rekap Lengkap Babak 16 Besar Indonesia Open 2022: Marcus/Kevin dan Jojo Tesingkir

Rini | Olahraga | 16-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Langkah atlet bulu tangkis Indonesia di babak 16 besar Indonesia Open 2022 tersendat. Dari 10 wakil yang bertanding hari ini, 6 diantaranya menelan kekalahan.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (16/6), pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memutuskan mundur dari turnamen ini karena cedera.

Praveen Jordan mengalami cedera saat melakoni pertandingan sebelumnya, sehingga wakil Malaysia, Chen Tan Jie/Valeree Siow, mengantongi satu tiket babak 8 besar Indonesia Open tanpa keringat.

Pada pertandingan kedua, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, menunjukkan penampilan luar biasa di hadapan penonton Tanah Air.

Mendapat perlawanan sengit dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Pramudya/Yeremia menang setelah rubber game dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-14.

Pertandingan ketiga berlanjut di sektor ganda putri. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dijungkir balikkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, dengan skor 23-25 dan 11-21.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting melangkah mulus menuju babak selanjutnya. Berduel dengan wakil Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus, Ginting menang dua babak langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.

Namun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menelan pil pahit setelah ditumbangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kalah di babak pertama, Leo/Daniel bangkit dan menang di babak kedua. Sayangnya pada babak penentuan, tim lawan kembali unggul dan memastikan kemenangan, dengan skor akhir 18-21, 21-16, dan 15-21.

Kekalahan juga menghampiri Jonatan Christie. Tunggal putra andalan Indonesia ini dipecundangi wakil China, Zhao Jun Peng, setelah rubber game dengan skor 12-21, 21-18, dan 14-21.

Setelah kekalahan Jonathan, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya juga mendapat hasil yang sama.

Tampil dengan kondisi Marcus yang belum sepenuhnya pulih setelah operasi ankle kaki, pasangan yang akrab disebut The Minions ini takluk dua babak langsung dengan skor 14-21 dan 12-21.

Sementara itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengantongi satu tiket menuju babak selanjutnya usai mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, skor 21-16, 16-21, dan 21-18.

Sedangkan pada laga terakhir merupakan derbi wakil Indonesia. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertarungan sedarah ini dimenangkan Fajar/Rian setelah rubber game dengan skor 21-10, 10-21, dan 21-15.

Setelah menyelesaikan pertandingan hari ini, maka 4 wakil Indonesia akan melaju ke babak 8 besar, yang akan digelar besok, Jumat (16/6).

Tag : #indonesia open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #jonatan christie    #anthony ginting    #kevin sanjaya    #marcus gideon    

Baca Juga