Resep es cappucino oreo (nyaribisnis.com)

Resep Es Cappucino Oreo, Minuman Segar Masa Kini

Wulan | Selera Nusantara | 13-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Pada zaman yang serba kekinian seperti sekarang ini ada banyak macam resep minuman yang bisa dibuat, salah satunya es cappucino oreo.

Oreo, ternyata bisa dirubah sebagai minuman es. Ada banyak cara dalam mengkreasikan olahan es oreo ini, yaitu bisa dengan menambahkan berbagai macam topping yang enak dan juga menyehatkan. Salah satunya bisa dengan menggunakan cincau hitam, ataupun buah-buahan yang disukai.

Bagi kamu yang menyukai minuman berbahan dasar cappucino atau kopi, kamu bisa mencoba resep es cappucino oreo yang lezat dan nikmat ini.

Cara membuat es ini juga bisa dilakukan dirumah namun harus membutuhkan waktu yang cukup lama dan ekstra sabar ya, Moms. Daripada penasaran, yuk intip resep es cappucino oreo yang sudah dirangkum Parboboa berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 6 keping biskuit oreo
  • 1 sachet kopi cappucino instan
  • 250 ml susu cair full cream
  • es batu secukupnya

Bahan topping:

  • 1 sdt choco granule atau agar-agar puding silky

Cara membuat:

1. Blender biskuit oreo, sampai jangan terlalu halus. Kemudian masukkan cappucino sachet instan ke dalam 250 ml air putih.

2. Lalu aduk hingga semuanya tercampur rata. Setelah itu tuangkan kopi sachet yang sudah diaduk rata tadi ke dalam wajan yang bersih. Lalu masukkan 5 ml gram agar puding silky.

3. Masukkan Kopi cappucino instan dan agar-agar puding silky, yang sudah di campurkan didalam wajan. Selanjutnya diaduk dengan rata, lalu panaskan dan masak hingga matang.

4. Aduk terus menerus bahan yang sudah dicampur agar medapat hasil yang baik.

5. Setelah campuran tadi mendidih dan matang dengan baik. Angkat dan letakkan ke dalam mangkok atau wadah. Lalu dinginkan kopi dan campuran agar-agar tadi, dengan cara mendiamkannya saja sekitar 15 menit.

6. Jika sudah. tutup wadah atau mangkok tadi dengan menggunakan plastik uap. Kemudian dinginkan dan masukkan kedalam kulkas.

7. Campurkan remahan biskut oreo yang sudah diblender tadi. Kemudian masukkan rempahan biskuit oreo ke dalam gelas yang sudah disediakan secukupnya.

8. Lalu masukkan puding cappucino tadi ke dalamnya. Untuk takarannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

9. Tuangkan susu cair full cream ke dalamnya. Hal ini, untuk mencarikan tekstur yang kental dan menambah rasa gurih pada ice cappucino oreo yang akan dibuat.

10. Tambahkan whipped cream atau topping sesuai selera

Tag : #resep    #es cappucino oreo    #selera nusantara    #resep es segar    #kuliner    #resep praktis    #resep rumahan    #resep kekinian   

Baca Juga