Huawei MatPad 11 dan FreeBuds 4

Resmi Masuk di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4

wanovy | Teknologi | 06-08-2021

Huawei resmi merilis dua perangkat baru di Indonesia, yaitu tablet MatePad 11 dan earphone wireless FreeBuds 4. Kedua perangkat itu dibekali dengan sejumlah peningkatan dan teknologi baru.

Huawei MatePad 11 kini menjalankan sistem operasi terbaru garapan perusahaannya, yaitu HarmonyOS 2. Ini menjadikan MatePad 11 sebagai tablet Huawei pertama yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Teknologi baru tersebut dapat mendukung peningkatan produktivitas dan kreativitas. Termasuk juga bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen untuk bekerja dari rumah, manajemen olahraga & kesehatan, dan hiburan.

Sementara FreeBuds 4 sendiri masih mengunggulkan teknologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC), seperti pendahulunya, FreeBuds 3. Bedanya, teknologi open-fit ANC pada FreeBuds 4 sudah ditingkatkan menjadi open-fit ANC 2.0.

Menurut Huawei, teknologi baru ini dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih baik dan konektivitas audio yang cerdas.

Huawei MatePad 11

Menurut Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru, Huawei MatePad 11 menyasar konsumen yang membutuhkan sebuah tablet portabel, namun sekaligus bisa memberikan sensasi penggunaan layaknya PC.

 "Huawei MatePad 11 menghadirkan fitur serbaguna dan dapat disandingkan dengan aksesori seperti Huawei M-Pencil," kata Patrick.

MatePad 11 menjadi tablet pertama dari Huawei yang mendukung refresh rate mencapai 120 Hz. Terdapat teknologi frame rate adaptation yang memberikan pengalaman dalam menggunakan baterai lebih tahan lama.

Huawei juga turut menyematkan gamut warna DCI-P3 menjadikan gambar dan video lebih hidup pada perangkat anyarnya ini. Selain itu juga memiliki kemampuan untuk meminimalkan paparan Blue light dan flicker yang bisa membuat mata lelah.

Sementara itu Huawei Matepad 11 memiliki satu kamera masing-masing di bagian depan dan belakang. Lensa depannya memiliki 8MP serta lensa belakang berukuran 13MP.

Sedangkan baterai nya berukuran 7.250 mAh. Terdapat dukungan Type-C pada perangkat.

Matepad 11 memiliki tampilan desain desktop baru, pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang sering digunakan dan baru digunakan. Terdapat tampilan baru pada Widget untuk menampilkan informasi dan mengakses fitur aplikasi tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Tak hanya itu tablet ini juga dapat multiscreen collaboration untuk mendukung interaksi tablet dan PC, yakni menawarkan tiga mode memungkinkan perangkat bekerja sama enggan cara baru. Mirror mode membuat pengguna dapat memproyeksikan layar PC ke tablet.

Tablet pertama yang menggunakan HarmonyOS 2 ini dibanderol dengan harga Rp7.299.000.

Huawei membuka pemesanan hingga 13 Agustus 2021 mendatang. Produk ini tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Jd.id, Blibli, dan Eraspace. Sementara secara offline di Huawei High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lain.

FreeBuds 4

FreeBuds 4 dibekali teknologi baru open-fit ANC 2.0, di mana fitur Active Noise Cancellation (peredam bising) yang ditingkatkan.

Huawei mengeklaim, earphone wireless ini menjadi perangkat pertama di industri dengan teknologi dual-microphone noise cancellation.

 "Teknologi ini memastikan mikrofon menangkap kebisingan sekitar dengan akurasi yang jauh lebih tinggi, mencapai tingkat terdepan di industri audio," kata Huawei.

Fitur ANC pada FreeBuds 4 menggunakan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM). Ketika ANC ini diaktifkan, earbuds secara otomatis akan mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan pengaturan optimal untuk setiap pengguna.

Tidak disebutkan berapa kapasitas baterai earbuds ini. Namun Huawei menyebutkan, ketika ANC dimatikan, FreeBuds 4 bisa menemani pengguna selama 4 jam untuk pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case.

Sementara bila fitur ANC diaktifkan, earphone ini bisa menemani pengguna selama 2,5 jam untuk pemutaran musik yang terus-menerus. FreeBuds 4 juga dilengkapi teknologi quick charge, di mana pengisian daya dalam waktu 15 menit bisa menemani pengguna selama 2,5 jam.

TWS Huawei FreeBuds 4 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Ceramic White dan Silver Frost. Harganya dibanderol Rp 2,2 juta.

Sama seperti MatePad 11, konsumen bisa mulai melakukan pemesanan (pre-order) kedua perangkat ini mulai 5-13 Agustus. Pemesanan bisa dilakukan secara online malalui marketplace rekanan atau secara offline melalui toko resmi dan retail Huawei, seperti yang telah disebutkan diatas.

Tag : teknologi

Berita Terkait