Chromebook C214

Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Chromebook C214

wanovy | Teknologi | 23-08-2021

Asus resmi merilis laptop Chromebook C214 di pasar Indonesia, menyasar pengguna pelajar untuk memenuhi kebutuhan belajar online.

Dalam acara launching virtual yang digelar di channel YouTube ASUS Indonesia, pada hari Minggu (22/8), disebutkan kalau laptop terbarunya itu dapat mendorong siswa-siswi di Indonesia untuk menggunakan laptop untuk kegiatan sehari-hari.

"Ini (ASUS Chromebook C214) adalah tipe untuk pembelajaran. Jadi ini untuk pembelajaran untuk yang lebih interaktif dan juga untuk kemudahan pembelajaran itu sendiri," ucap ASUS Commercial Lead, Yulianto Hasan.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, Chromebook C214 tampil dengan desain tangguh yang memberikan perlindungan ekstra saat digunakan oleh anak-anak.

Asus Chromebook C214 memiliki lapisan berbahan karet di sekeliling bodinya, yang melindungi bodi Asus Chromebook C214 apabila terjatuh atau terbentur.

Bagian internal laptop ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodinya lebih tahan banting.

Durabilitas ASUS Chromebook C214 juga telah teruji dan mendapatkan sertifikasi uji ketahanan standar militer AS (MIL-STD-810H).

Laptop ini pun memiliki sejumlah fitur yang diklaim dapat memudahkan pelajar ketika ingin menjalankan perangkat.

Sebab ASUS Chromebook C214 mengusung tiga mode tampilan seperti Laptop Mode, Tent Mode, hingga Tablet Mode.

Segmen pelajar yang menjadi target penjualan laptop ini pun membuat ASUS melengkapi dengan sertifikasi uji ketahanan militer AS.

Hasil pengujian menyatakan bahwa laptop ASUS Chromebook C214 telah melewati masa percobaan operasional di suhu yang ekstrem sampai benturan tingkat tinggi.

Pihak perusahaan mengklaim perangkatnya tersebut dapat bertahan dari benturan yang terjadi ketika jatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Bukan hanya bodi, keyboard (papan ketik) Asus Chromebook C214 juga dilengkapi fitur tahan terhadap tumpahan air, serta memiliki key caps (tombol) yang lebih kuat, sehingga tidak mudah untuk dicongkel oleh jari anak-anak. Keyboard laptop ini diklaim dapat bertahan hingga 10 juta kali tekan untuk setiap tombolnya.

Fitur keamanan lain yang disematkan pada ASUS Chromebook C214 juga berasal dari tekstur anti-selip yang dikatakan dapat membuat anak-anak mampu menggenggam perangkat lebih mudah.

Tak ketinggalan, ASUS turut membenamkan fitur temper-resistant dan anti-spill di tombol keyboard laptop untuk meningkatkan ketahanan perangkat.

Temper-resistant tersebut berfungsi untuk membuat tombol tidak mudah lepas dari modul, sedangkan anti-spill dapat membuat keyboard tetap aman ketika terkena air.

Dalam hal konektivitas, laptop dengan bobot 1,2 kg ini memiliki port USB Type-A dan Type-C, jack audio 3,5 mm, slot MicroSD, koneksi WiFi 5 (802.11ac), Bluetooth 5.0, dan kamera resolusi HD.

Asus Chromebook C214 hadir dengan sistem operasi Chrome OS dan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun, termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100 GB.

Untuk harga, Asus Chromebook C214 di Indonesia dijual dengan harga mulai Rp 5,6 juta (RAM 4 GB/penyimpanan 32 GB). 

Tag : #teknologi   

Baca Juga