Ilustrasi

Samsung Bakal Hapus Iklan di Aplikasi Bawaan Smartphone

wanovy | Teknologi | 20-08-2021

Samsung memastikan akan menghapus keberadaan iklan yang muncul di sejumlah aplikasi bawaan ponsel buatan mereka.

Selama beberapa tahun belakangan ini, Samsung kerap menerima kritikan terkait banyaknya iklan yang disertakan di dalam aplikasi bawaan perusaahan. Misalnya pada aplikasi Samsung Weather, Samsung Pay, Samsung Themes, hingga Samsung Health.

Menanggapi itu, Samsung agaknya akan menghapus iklan di sejumlah aplikasi bawaannya itu dalam waktu dekat.

"Samsung telah membuat keputusan untuk menghentikan iklan pada aplikasi bawaan, termasuk Samsung Weather, Samsung Pay, dan Galaxy Theme," kata Samsung dalam sebuah pernyataan kepada outlet media The Verge baru-baru ini.

Dilansir dari Android Central, Rabu (18/8/2021), Samsung berencana menghapus iklan dari aplikasi pra-instal, lewat pembaruan software One UI di masa mendatang.

Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu belum memberikan informasi kapan pembaruan akan tiba.

Update One UI selanjutnya diharapkan akan datang dengan nama One UI 4.0, yang didasarkan dari Android 12.

Diperkirakan Samsung akan segera mengumumkan program beta One UI 4.0 untuk flagship terbaru, sementara versi stabilnya diyakini bakal hadir menjelang akhir tahun nanti.

Meski demikian, Samsung tidak memberikan tanggal spesifik kapan iklan akan dihapus dari aplikasi bawaannya serta tanggal pembaruan One UI tersebut akan tiba.

Samsung menegaskan, prioritas perusahaan adalah memberikan pengalaman penggunaan ponsel sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen.

"Jadi, kami menghargai feedback dari pengguna kami dan melanjutkan komitmen kami untuk memberi mereka pengalaman terbaik dari produk dan layanan ponsel Galaxy kami," kata Samsung.

Tag : #teknologi   

Baca Juga