Tampilan Ponsel Layar Tiga Lipat Samsung

Samsung Pamerkan Teknologi Ponsel Layar Tiga Lipat

wanovy | Teknologi | 02-09-2021

Samsung memamerkan perangkat prototipe ponsel layar lipat teranyar mereka di ajang "Internetional Meeting on information Display" (iMid) 2021, yang digelar di Korea Selatan 25-27 Agustus lalu.

Smartphone lipat barunya ini bisa sedikit dibengkokkan (tidak dilipat penuh), sehingga bentuknya menyerupai huruf "S. Dengan tiga lipatan layar, desain smartphone ini bisa membentuk huruf Z.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (18/5/2021), smartphone buatan Samsung ini akan menampilkan layar berukuran 7,2 inci.

Jika dilihat dari desainnya, bagian muka ponsel tersebut sepintas memang tampak mirip seperti ponsel Galaxy Z Fold 3, yang diluncurkan Samsung pada Agustus lalu. Bedanya, alih-alih satu, ada dua engsel yang menyatukan tiga panel layar.

Masing-masing engsel tersebut berfungsi untuk melipat bagian kiri dan kanan layar, baik dalam posisi memunggungi (in-fold) atau menghadap pengguna (out-fold). Samsung menyebut mekanisme layar lipat ini dengan "Flex In & Out. Jika layarnya dibentangkan, maka smartphone ini bisa berfungsi layaknya tablet.

Layar lipat Samsung telah lama menjadi subjek banyak spekulasi juga. Perusahaan Korea Selatan itu juga memiliki banyak paten atas teknologinya.

Untuk bisa dilipat, ponsel Samsung ini mengusung panel Multi-Foldable OLED. Samsung sendiri tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana kedua engsel di perangkat ini bekerja, begitu juga ketangguhan layarnya.

Sebelum ponsel lipat ini dipamerkan, Samsung sendiri bisa dibilang merupakan produsen smartphone yang dikenal di industri display dan vendor yang mempopulerkan ponsel lipat ke konsumen secara luas.

Kendati dipamerkan, Samsung tidak mengumbar apakah ponsel lipat tiga terbarunya ini bakal dibuat menjadi produk komersil atau tidak.

Tag : #teknologi   

Baca Juga