sandiaga saat memberikan beasiswa kepada 1000 anak pedagang

Sandiaga Uno Berikan Beasiswa Kepada 1000 Anak Pedagang dari Seluruh Indonesia

rini | | 16-08-2021

PARBOABOA, Jakarta - Sebanyak 1000 anak pedagang kecil menerima bantuan beasiswa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

Sasaran dari penerima beasiswa ini adalah pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa dan anak yatim karena terdampak pandemi COVID-19. Sebanyak 1000 orang penerima bantuan telah diseleksi dari 34 provinsi di Indonesia.

Bantuan ini merupakan bantuan kemanusiaan dalam memenuhi kebutuhan biaya anak-anak sekolah yang orangtuanya bekerja sebagai pedagang yang terdampak parah pandemi covid-19.

"Tadi dari hasil interaksi dengan para penerima beasiswa mulai dari Aceh sampai Papua dirasakan. Begitu beratnya keadaan ekonomi yang dipicu pandemi. Banyak dari pedagang-pedangan kecil yang kehilangan mata pencahariannya," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (15/8).

Sandiaga kemudian mengajak kepada seluruh penerima beasiswa untuk tetap semangat menempuh pendidikan di tengah keterbatasan akibat pendemi Covid-19. Dia meyakinkan kepada anak-anak tersebut bahwa Indonesia akan segera bangkit.

“Oleh karena itu, di Hari Kemerdekaan Ke-76, merdeka yang ingin kita kumandangkan adalah merdeka dalam menentukan cita-cita dan menggapainya” ujar Sandiaga.

Bantuan beasiswa ini merupakan yang ketiga kalinya disalurkan. Penyaluran pertama dilakukan pada tahun 2020, disusul gelombang kedua pada tanggal Minggu (8/8).

Kegiatan semacam ini diharapkan Sandiaga untuk diikuti oleh para donatur lainnya sehingga anak-anak Indonesia dapat menuntaskan cita-citanya tanpa perlu khawatir kekurangan biaya.

Tag : #pendidikan   

Baca Juga