Ilustrasi curanmor

Sedang Melakukan Aksi Pencurian, Pria ini Malah Terekam CCTV

Martha | Nasional | 23-12-2021

PARBOABOA, Probolinggo – Seorang pria yang sedang melakukan aksi pencurian pada satu unit motor Honda Supra X 125 CC berwarna hitam, Nopol L 6182 GZ milik warga Desa Jangur, Sumberasih, Probolinggo hilang di curi. Namun sialnya bagi sang pelaku aksinya itu terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV terlihat sebelum melakukan aksinya sang percuri tampak berlalu lalang seorang diri untuk memantau situasi.

Ciri-ciri pelaku menggunakan jas hujan. Karena pada saat waktu kejadian kebetulan di wilayah situ sedang di guyur hujan yang sangat deras. Kejadian pada Senin (20/12) pukul 02.00 WIB.

Setelah menyusuri area perumahan dan memantau situasi, pelaku memilih aksi pencurianya itu tepat di rumah Ranto dan Dian. Kemudian pelaku merusak gembok rumah dan masuk kehalaman.

Setelahnya pelaku berusaha merusak rumah kunci motor dengan kunci T. Motor korban terkunci stir kearah kanan.

“Saat kejadian semua keluarga tengah tertidur pulas. Apalagi jam 2 pagi itu sedang datang hujan yang deras. Sehingga tidak ada yang mendengar suara apapun ketika pencuri merusak gembok rumah dan rumah kunci motor,” ujar korban, Dian, Rabu (22/12).

Pelaku melakukan aksinya itu hanya kurun waktu 1 menit. Kemudian pelaku kabur ke arah barat dengan mendorong motor korban.

“Kami baru mengetahui kejadian itu pukul 05.00 WIB. pagar juga sudah terbuka, kunci nya juga hilang. Setengah jam berselang, kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Sumberasih,” ungkap korban.

Saat ini proses pencuriannya masih ditindak lanjuti oleh Polres Sumberasih. Adapun informasi pelaku sempat ingin mencuri motor tetangga Dian namun ia tak berhasil merusak rumah kunci motor.

Tag : #pencurian    #motor honda    #desa jangur    #polsek sumberasih   

Baca Juga