Zayn Malik (Dok: Line Today)

Sederet Fakta Hingga Album Terbaru Zayn Malik

Mei | Hiburan | 17-05-2022

PARBOABOA - Zain Javadd Malik, atau dikenal dengan Zayn Malik merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang sangat popular di dunia permusikan.

Zayn memulai karirnya di dunia musik pada tahun 2010 yang lalu dengan mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di Inggris, yakni The X-Factor.

Setelah sempat dinyatakan gugur dalam kompetisi tersebut, Zayn kembali mendapat tawaran untuk bergabung dengan sebuah grup vocal yang bernama “One Direction”.

One Direction merupakan sebuah grup vocal yang sangat terkenal dan jaya pada masanya. Grup ini beranggotakan lima orang, yakni Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik sendiri yang mana mereka merupakan para peserta dari The X-Factor

Namun, pada tahun 2015 lalu, Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari grup dan memilih menjadi seorang penyanyi solo.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai fakta hingga album terbaru Zayn Malik. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Fakta Zayn Malik

1. Terlahir dari pasangan Muslim

Fakta Zayn Malik yang pertama adalah ia terlahir dari orang tua yang menganut agama Islam.

Zayn Malik memiliki nama lengkap, Zain Javadd Malik. Ia lahir pada tanggal 12 Januari 1993 di Bradford, West Yorkshire, Inggris.

Ayah Zayn bernama Yaser Malik, merupakan seorang imigran asal Pakistan yang beragama Islam dan ibunya,Trisha, seorang wanita cantik yang bedarah Inggris dan juga Irlandia, yang menjadi seorang mualaf ketika menikah.

Zayn dibesarkan dalam keluarga yang besar. Diketahui bahwa ia merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara.

Ia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Doniya, berserta dua adik perempuan, Waliyha dan Safaa.

2. Besar dalam ajaran agama Islam

Fakta Zayn Malik yang berikutnya adalah dibesarkan dalam ajaran agama Islam sejak ia masih kecil.

Agama Zayn Malik semenjak ia lahir adalah Islam. Sejak kecil ia sudah diajarkan untuk membaca Al-Quran dan juga melakukan ibadah salat di mesjid bersama dengan sang ayah.

Zayn Malik dikabarkan merupakan sosok yang sangat aktif dan juga rajin dalam menjalankan ibadahnya di masa kanak-kanaknya.

3. Sempat tidak mengakui bahwa dirinya adalah seorang Muslim

Namun setelah beranjak dewasa, Zayn Malik menyatakan tidak mengidentifikasi dirinya sebagai seorang Muslim. Meski percaya agama, Zayn tidak percaya aturan-aturan Islam, seperti makan daging hasil sembelih secara Islam dan salat lima waktu.

"Saya tidak mengaku sebagai seorang Muslim. Saya percaya keyakinan agama apa pun yang ada di antara mereka dan apa pun yang mereka praktikkan. Saya tidak percaya kamu perlu makan daging tertentu yang telah didoakan, saya tidak percaya kamu perlu membaca doa dalam bahasa tertentu lima kali sehari. Saya tidak percaya semua itu,” ungkap Zayn Malik saat menghadiri salah satu acara Talk show pada tahun 2018.

4. Tak Percaya Adanya Tuhan

Fakta Zayn Malik yang berikutnya adalah pada awalnya banyak orang yang menganggap bahwa Zayn Malik agama Islam, namun sempat beredar isu bahwa Zayn Malik tidak percaya dengan adanya Tuhan.

Hal ini sesuai dengan pernyataannya dalam sebuah acara yang berasal dari Geo TV pada 29 Mei 2020.

"Bagiku, aku memiliki keyakinan spiritual bahwa memang ada Tuhan. Apakah aku percaya pada neraka? Tidak”.

5. Mengeluarkan Sebuah Album Terbarunya di Tahun 2021

Pada tanggal 15 Januari 2021 yang lalu, Zayn Malik merilis sebuah albumnya yang ke-3.

Album terbaru Zayn Malik yang berjudul  “Nobody is Listening” akan album solonya yang ketiga setelah resmi keluar dari One Direction.

Dalam albumnya tersebut terdapat 11 single lagu yang sebenarnya sudah mulai dirilis sejak tahun 2020.

Ia juga mengatakan bahwa album ini merupakan album yang paling pribadi jika dibandingkan dengan beberapa albumnya yang lalu.

Single lagu terakhirnya dirilis ditanggal 25 September di tahun 2020, yakni bertepatan dengan dua hari setelah istrinya, Gigi Hadid melahirkan buah cinta pertama mereka.

Tag : #agama zayn malik    #zayn malik    #hiburan    #one direction   

Baca Juga