Petugas pos penyekatanmemeriksa dokumen terkait aturan PPKM level di Pematangsiantar.

Selama PPKM Level 4 Kota Pematangsiantar, Sebanyak 484 Kendaraan Diputar Balik

maraden | Daerah | 23-08-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kota Pematangsiantar dilaksanakan dengan serius oleh Polres Pematangsiantar demi mempersempit penyebaran Covid-19.

Pelaksana harian Kapolres Siantar AKBP Benny Hutajulu mengatakan, pada pelaksanaan PPKM Level 4 Kota Pemaytangsiantar, pihaknya memberlakukan pengelolaan Ruas Jalan di 13 titik, bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Selama dua minggu pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Siantar, Kita mencatat sebanyak 484 kendaraan kita suruh berrputar Balik. Kenderaan tersebut yakni 129 unit roda dua, 317 unit roda empat, 20 unit roda enam dan 18 unit mobil barang. Kenderaan-kedaraan tersebut kita Putar Balik karena tidak melengkapi dokumen seperti surat vaksinasi serta keterangan kerja sektor esensial dari perusahaannya”, kata Beny, Minggu (22/8).

Menuru Benny, selama dua minggu melaksankan PPKM level 4 di Kota Pematangsiantar, aktivitas masyarakat turun drastis karena penyekatan-penyekatan yang dilakukan disejumlah titik jlan yang menjadi akses pusat keramaian.

“Kita juga meningkatkan pengawasan di pos-pos penyekatan antar kota, jadi kepada setiap warga yang melintas dilakukan swab antigen secara acak. Apabila hasil pemeriksaan reaktif langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut”, ungkapnya.

Benny menambahkan, Polres Siantar bersama TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 kota Pematangsiantar akan terus menggalakkan Operasi Yustisi agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Tag : #daerah    #hukum   

Baca Juga