Pria tewas tenggelam saat berenang di Danau Toba

Seorang Pria Tewas Tenggelam di Danau Toba

Sarah | Daerah | 21-02-2022

PARBOABOA, Toba - Warga yang berada di Tepi Danau Toba, tepatnya di Dusun Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) dibuat heboh pada Minggu (20/2/2022).

Pasalnya, seorang pria bernama Widodo Tambunan (25) warga Desa Parsambilan Napitupulu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba tenggelam saat sedang mandi-mandi di tepi Danau Toba.

Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir kemudian menerangkan awal mula peristiwa itu. Widodo bersama 5 orang rekannya berencana berangkat dari Desanya menuju tempat wisata di yang berada di Dusun Pakkodian Lintong Nihuta Tampahan Toba menggunakan sepeda motor.

Setiba di lokasi, korban beserta para rekannya masuk ke pantai Danau Toba untuk mandi-mandi. Mereka mandi dengan jarak 50 meter dari tepi pantai. Namun saat hendak kembali kembali ke tepi pantai, korban malah tergelincir dan masuk ketempat yang dalam. Korban sempat berteriak meminta pertolongan, namun korban tidak dapat tertolong.

Jasad korban sempat tidak ditemukan dan dinyatakan hilang. Namun akhirnya, jasad korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR setempat pada hari ini, Senin (21/2/2022).

Koordinator Pos SAR Danau Toba Hisar Turnip mengatakan, jasad pria itu ditemukan sekitar 15 Meter dari lokasi awal korban tenggelam sekira pukul 09.30 WIB.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak 15 meter dari lokasi awal korban tenggelam. Korban ditemukan di kedalaman 30 meter di dasar Danau Toba," ujar Hisar Turnip, dalam keterangan tertulisnya pada Senin (21/2/2022).

Tag : #tenggelam    #danau toba    #polres toba    #berita sumut   

Baca Juga