Memiliki Masalah Jantung, Aguero Kemungkinan Pensiun Dini

Memiliki Masalah Jantung, Aguero Kemungkinan Pensiun Dini

Michael | Sepakbola | 13-11-2021

Penyerang Argentina dan menantu dari alm. Diego Maradona, Sergio Aguero, kemungkinan akan pensiun dini akibat masalah jantung yang dimilikinya.

Sergio Aguero merasakan ada masalah pada jantungnya ketika tampil bersama Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Alaves, 31 Okotber 2021 yang lalu. Dia merasakan sakit tak lama setelah berduel di udara dengan salah satu pemain bertahan Alaves, Victor Laguardia.

Tak lama setelah itu, Aguero tampak memegangi bagian dadanya. Dia berusaha untuk bangkit berdiri, tetapi justru semakin merasakan sakit hingga membuat ia terbaring didalam lapangan.

Penyerang yang berusia 33 tahun itu kemudian mendapatkan perawatan dari tim medis Barcelona sebelum akhirnya berjalan ke luar lapangan. Aguero pun digantikan Philippe Coutinho pada menit ke-41.

Setelah kejadian tersebut, pertandingan antara Barcelona vs Alaves yang digelar di Stadion Camp Nou, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sebuah media pemberitaan, Sport.es menulis, Aguero yang merasakan sakit ditengah pertandingan melawan Alaves kemudian dibawa ke Barcelona Hospital menggunakan ambulans untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah menjalani pemeriksaan awal, dikabarkan jantung Aguero berdetak terlalu cepat. Dan kondisi terkini, Aguero di duga menderita kelainan irama denyut jantung yang dalam dunia medis disebut dengan aritmia.

Bahkan, berdasarkan pemberitaan Sport.es, aritmia jantung yang diderita Aguero tergolong serius. Radio Catalunya juga menyampaikan bahwa masalah jantung yang dialami Aguero bisa membuatnya pensiun lebih dini dari duniia sepak bola profesional.

Menepi Selama 3 Bulan

Sejauh yang kita tau saat ini, Aguero akan menepi selama tiga bulan. Pihak Barcelona menyebut, Aguero akan mendapatkan perawatan intensif selama tiga bulan untk mendapatkan pemeriksaan dan juga pengobatan lebih lanjut.

“Sergio Aguero telah menjalani proses pemeriksaan dan terapi oleh dr Josep Brugada,” ungkap pernyataan resmi Barcelona pada Selasa (02/11/2021) dini hari WIB.

“Dia tidak bisa bermain, dan selama tiga bulan, ia akan mendapatkan perawatan yang efektif mengenai pengobatan dan mengevaluasi guna menentukan waktu proses pemulihannya,” demikian ungkapan pernyataan Barcelona terkait kondisi Aguero terkini.

Ternyata, Barcelona disebutkan telah mengetahui riwayat jantung Aguero sejak dirinya didatangkan dari Manchester City pada musim panas 2021 kemarin.

“Barcelona telah mengetahui masalah jantung Aguero, mereka tahu bahwa hal seperti ini pasti akan terjadi,” tulis sebuah media pemberitaan yang dikutip dari Mundo Deportivo.   
 

Tag : #sergio aguero    #barcelona    #masalah jantung    #aritmia    #pensiun dini    #sepak bola   

Baca Juga