Logo Ford

Setelah Lama Menghilang, Ford Kembali Tawarkan Produknya di Indonesia

Dimas | Otomotif | 18-03-2022

PARBOABOA -  Kabar terbaru datang dari dunia otomotif Indonesia. Pasalnya, beberapa waktu lalu perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, yakni Ford mengumumkan akan kembali menjual produknya ke Indonesia.

Setelah 6 tahun angkat kaki dari indonesia, perusahaan otomotif  asal Amerika tersebut kembali masuk ke Indonesia dengan menawarkan dua produk barunya. Adapun produk baru yang mereka bawa, yakni Ford Ranger Pick-up dan SUV Ford Everest.

PT Mitra Bisnis (MB) sebagai pemegang merek baru, akan memodifikasi kendaraan Ford di awal memasuki pasar Indonesia. Hal itu dilakukan guna memenuhi persyaratan operasional pada produk terbaru dari Ford.

Sedikit menjelaskan, PT Mitra Bisnis merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Rochester Midland Asia (RMA) Group. PT MB sendiri, telah mengelola purna jual dan membangun hubungan dekat dengan pelanggan, komunitas, dan dealer Ford di Indonesia sejak 2016.

Pinaki Mukherjee selaku Country Manager RMA Indonesia memberitahukan bahwa alasan kembalinya Ford ke industri otomotif Indonesia lantaran Indonesia memiliki pasar yang potensial.

"Saya melihat Indonesia mempunyai pasar yang sangat baik, dan tidak bisa kami tolak. Selain itu, dari segi ekonomi juga ada peluang untuk berkembang yang lebih baik ke depannya," ujar Pinaki di Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/3/2022).

Pinaki juga mengatakan bahwa selama enam tahun terakhir, pihaknya telah membangun hubungan erat dengan lebih dari 30.000 pelanggan dan dealer di Indonesia dari mengelola bisnis purna jual Ford.

"Dengan tanggapan positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, kami memutuskan untuk memperluas kehadiran otomotif kami dengan mendatangkan produk kelas dunia dan pengalaman kepemilikan khas Ford di armada premium dan pelanggan retail di Indonesia," ujar Pinaki Mukherjee, dalam keterangannya.

Dalam kesempatan yang sama, RMA Group juga meluncurkan website resmi Ford di Indonesia. Melalui website tersebut, RMA berharap seluruh konsumen pecinta otomotif di Indonesia dapat memperoleh informasi tentang Ford mulai lini produk terbaru dan detail spesifikasi, lokasi dealer, hingga layanan purna jual terdekat.

Banyak ucapan selamat yang di tujukan kepada RMA Group dan PT MB terkait kembalinya Ford ke pasar otomotif Indonesia. salah satunya datang dari Managing Director Ford Asia Pasific Distributor Markets, Dj Simpson.

"Kami mengucapkan selamat kepada RMA Group dan PT MB atas peluncuran retail kendaraan Ford di Indonesia. Ford dan RMA telah menjalani hubungan yang kuat selama dua dekade terakhir, dan kami yakin bahwa usaha terbaru ini akan melanjutkan tren itu,” ucap DJ Simpson.

Tag : #ford    #rma    #otomotif    #amerika    #indonesia    #PT MB    #ranger    #everest   

Baca Juga