PlayStation 5 (PS5) Standart Edition CFI-1102A

Sony Diam-diam Luncurkan PS5 dengan Bobot Lebih Ringan

wanovy | Teknologi | 25-08-2021

Sony diam-diam telah meluncurkan PS5 baru, PlayStation 5 (PS5) Standart Edition versi baru dengan nomor kode CFI-1102A.

Konsol baru itu disebut lebih ringan dan lebih mudah dipasang karena Sony juga menyertakan sekrup dudukan dasar yang dapat disesuaikan tanpa memerlukan obeng.

Sehingga sekrup tersebut didesain untuk mampu dikencangkan langsung menggunakan tangan sehingga lebih praktis. Pengguna tak perlu alat bantu apapun untuk menyesuaikan posisi konsol dengan penopangnya.

Bobot PS5 pertama adalah 3,9 kg, sementara yang baru kini hanya 3,6 kg. Kendati demikian, belum diketahui komponen apa yang digunakan Sony untuk mengurangi berat konsol.

Perbedaannya juga bisa dilihat dari nomor model yang digunakan. PS5 versi baru memiliki nomor model CFI-1102A, sedangkan nomor model originalnya adalah CFI-1000.

Sejauh ini PS5 anyar tersebut baru tersedia di Australia. Bulan lalu konsol andalan Sony tersebut memang sudah terlihat dalam manual book di Jepang, tetapi belum ada tanda-tanda gawai tersebut akan meluncur di negara asalnya.

Ada dugaan konsol tersebut akan juga dijual di Amerika Serikat dalam waktu dekat. Informasi ini sudah ramai beredar luas di Twitter, meski Sony sejauh ini belum buka suara.

Yang pasti, perubahan ini tidak akan membuat PS5 jadi lebih mudah didapatkan. Karena krisis chip global yang masih belum teratasi, Sony kewalahan memenuhi permintaan terhadap PS5 yang sangat tinggi.

Tag : #teknologi   

Baca Juga