Walikota Medan Bobby Nasution (Dok: wahananews.co)

Stunting Hingga Banjir Masih Jadi PR Pemkot Medan di HUT ke-432

Dimas | Daerah | 02-07-2022

PARBOABOA, Medan – Persoalan stunting (kekerdilan), banjir dan infrastruktur masih menjadi tugas besar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Medan di Hari Ulang Tahun yang ke-432.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Medan Bobby Nasution usai menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kota Medan ke-432 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara Medan, Jumat (1/7).

"Persoalan stunting, banjir dan infrastruktur jadi PR kita. Untuk itu diharapkan kerja sama semua pihak, terutama unsur Forkopimda guna menyelesaikannya," ujar Bobby.

Bobby kemudian menyebutkan, setelah pandemi Covid-19 menjadi endemi, kini masih ada masalah yang harus dihadapi bersama yakni penanganan stunting. Pasalnya, dari pendataan yang dilakukan tercatat saat ini ada 550 anak yang diketahui mengalami stunting di Kota Medan.

Bobby pun menekankan, penanganan stunting harus berbanding lurus dengan persoalan ekonomi keluarga, sehingga seluruh Organisasi Perangkat Desa (OPD) harus berkolaborasi mengatasi stunting akibat kekurangan gizi.

Termasuk dukungan penuh dari aparat TNI/Polri yang membantu Pemkot Medan dalam hal pendataan, pengecekan dan penanganan stunting.

Selain masalah stunting, Bobby juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemkot Medan beserta OPD untuk memperhatikan masalah dibidang infrastruktur, dan juga banjir yang masih menggenangi beberapa wilayah di Kota Medan.

Pasalnya, Pemkot Medan telah berjanji untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut dalam kurun waktu dua tahun.

Oleh karena itu, Bobby pun kembali mengimbau kepada seluruh OPD beserta TNI/Polri agar bersama-sama menyelesaikan persoalan tersebut, termasuk banjir rob yang masih terjadi di Medan bagian Utara.

“Untuk itu saya ingin menyampaikan, pembangunan tanggul banjir rob harus kita laksanakan tahun ini. Saya memohon kepada teman-teman TNI/Polri untuk bersama-sama melakukan pendampingan," tutur dia.

Terakhir, Bobby pun tak lupa mengucapkan harapannya untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Medan di HUT yang ke-432.

"Mudah-mudahan ke depannya kita menjalankan tugas yang diberikan, sehingga menjadikan Medan sebagai kota kolaborasi yang memberikan keberkahan bagi kita semua," terang Bobby.

Tag : #bobby nasution    #walikota medan    #daerah    #hut kota medan    #tni    #polri    #stunting    #banjir   

Baca Juga