Suzuki Gixxer SF 250.

Kembali Ke Pasar 250cc, Suzuki Luncurkan Gixxer SF 250 yang Ber-DNA Hayabusha

Maraden | Otomotif | 10-11-2021

PARBOABOA – Segmen motorsport kelas menengah di Indonesia kembali mendapat penantang baru dari pabrikan asal Jepang yang telah malang melintang di dunia otomotif khususnya divisi roda dua.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sudah cukup lama tidak meluncurkan produk baru, belum lama ini akhirnya merilis motor sport 250 cc, yakni GixxerSF250.

Suzuki sudah sekian lama tidak bermain di segmen motor sport 250 cc. Hampir satu dekade pasar motorsport 250cc di Indonesia hanya dikendalikan oleh tiga pabrikan raksasa yakni Honda, Kawasaki dan juga Yamaha.

Produk terakhir Suzuki di kelas ini adalah Inazuma. Namun Inazuma bukanlah murni motorsport. Motor itu lebih condong ke segmen motor telanjang (naked bike) atau disebut juga motor touring.

Munculnya produk terbaru Suzuki yang dinamakan Gixxer SF 250 serta merta akan meramaikan pasar motorsport kelas menengah 250cc di Indonesia.

Gixxer SF 250 tampil dengan full fairing khas motor balap versi jalan raya. Motor ini disebut-sebut mewarisi DNA dari GSX-R series dan Hayabusa. Pada beberapa bagian dari desainnya, terlihat masih ada kesamaan.

Meski begitu motor ini masih termasuk model perdana yang didatangkan eksklusif oleh Suzuki. Kemungkinan masih adanya berbagai penyempurnaan dan facelift juga masih akan sangat memungkinkan untuk produksi selanjutnya dari varian motor ini.

Suzuki menghadirkan produk baru tersebut ke pasar Indonesia sebagai model yang eksklusif. Dengan adanya Gixxer SF 250, Suzuki ingin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air

Gixxer SF 250 juga akan dipamerkan di booth Suzuki pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan berlangsung 12-21 November 2021 di ICE BSD, Jakarta.

Motor ini juga akan tersedia di diler-diler Suzuki seluruh Indonesia mulai minggu kedua November 2021. Motor ini akan menjadi pilihan alternatif bagi biker penggemar motor sport 250cc atau sering disebut “motorsport dua setengah”.

Untuk penggemar motorsport 250cc, sudah dapat meminang motor ini dengan banderol tak sampai 50 jutaan saja. Harga yang ditawarkan ini lebih rendah dari pasaran motor sekelasnya yang rata-rata menyentuh angka 60 jutaan.

Tag : #motorsport    #suzuki    #full pairing    #Gixxer SF 250    #motor premium    #otomotif   

Baca Juga