Lokasi bengkel saatkebakaran

Tak Dapat Restu Menikah Seorang Dokter Nekat Bakar Rumah Pacar, Tiga Orang Meninggal Dunia

rini | Kriminal | 11-08-2021

 PARBOABOA, Tangerang - Kebakaran sebuah ruko bengkel motor Intan Jaya di Jalan Cemara Raya, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten yang terjadi pada (6/8) di Kota Tangerang mengakibatkan tewasnya tiga orang dalam satu keluarga.

Tiga korban yang tewas diketahui bernama Edy Syahputra (66), selaku pemilik bengkel, serta istrinya, inisial Lilys Tasim (55), dan anaknya, Lionardi Syahputra (34). Ketiganya terjebak di lantai tiga ruko dan tewas terbakar.

Petugas berhasil menyelamatkan dua anggota keluarga lainnya, Mei dan Nando yang kini mendapat perawatan di RSU Kabupaten Tangerang.

Dalam penyelidikan di TKP polisi menemukan adanya unsur sengaja pembakaran. Total ada 11 saksi yang sudah diperiksa. Salah satunya MM, pacar Lionardi (34), anak pemilik bengkel yang juga tewas dalam kejadian itu.

Sebelumnya, kepolisian menyampaikan bahwa pihaknya mendapat informasi bahwa sempat terjadi keributan antara anak korban bernama Lionardi dan pacarnya, MM, sebelum kebakaran itu terjadi.

MM sempat diperiksa sebagai saksi, namun dari dalam mobil MM ditemukan lima bungkus bensin. MM kemudian mengakui telah melempar dua bungkus bensin ke arah bengkel.

"Bungkus plastik berisi Pertamax, per bungkus isi 1 liter. Dari pengakuan pelaku bahwa pelaku hanya melempar dua bungkus plastik berisi Pertamax ke dalam bengkel," kata Kasubag Humas Polres Kota Tangerang, Selasa (10/8/2021).

MM yang berprofesi sebagai dokter ditetapkan sebagai tersangka. Motif pembakaran ini karena MM dalam kondisi mengandung, namun keluarga korban Lionardi tidak setuju menikahkan keduanya.

"Hal tersebut dilakukan karena pelaku hamil dan orang tua korban tidak setuju kalau anaknya menikah dengan pelaku," imbuhnya.

Tag : #Kebakaran    #berita cibodasari    #berita kriminal   

Baca Juga