Penampilan para member BLACKPINK saat menghadiri acara Best Metaverse Peformance di MTV VMAs 2022 (Foto: Koreaboo)

Tak Terima Lisa Menangkan Best K-Pop, Fan BTS Tuding Agensi BLACKPINK Bayar Penyelenggara MTV VMA

Wulan | Hiburan | 29-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – BTS, BLACKPINK, dan SEVENTEEN sukses menjadi grup K-Pop yang membawa pulang trofi MTV Video Music Awards (VMA) 2022 yang digelar pada Minggu (28/8/2022) malam waktu Amerika Serikat. Namun, kemenangan mereka sempat diwarnai kerusuhan para penggemar di media sosial.

BTS yang menjadi grup paling banyak mendapatkan nominasi MTV VMA tahun ini, berhasil memenangkan kategori Group of the Year untuk keempat kalinya semenjak kembali diadakan pada 2019 lalu.

Kemenangan tersebut menambah koleksi piala BTS tahun ini dari Amerika Serikat, setelah Billboard Music Awards, Grammy Awards, dan American Music Awards.

Sayangnya, BTS tidak bisa hadir secara langsung ke New Jersey lantaran mereka saat ini sedang fokus ke proyek solonya masing-masing.

Sementara itu, BLACKPINK juga berhasil membawa pulang dua piala yakni kategori Best Metaverse Performance berkat PUBG, dan Lisa yang menang di kategori Best K-Pop mengalahkan BTS, ITZY, SEVENTEEN, Stray Kids, dan Twice.

Lisa sendiri menjadi bintang K-POP wanita solo pertama yang sukses mendapatkan penghargaan di acara musik tahunan AS itu.

Kemudian SEVENTEEN berhasil memenangkan kategori Push Performance of The Year berkat Rock With You, mengalahkan sejumlah nomine lainnya seperti Griff, Remi Wolf, Nessa Barrett, Mae Muller, Gayle, Shenseea, Omar Apollo, Wet Leg, Muni Long, dan Doechii.

Dilansir Korea Herald, Senin (29/8/2022), kemenangan itu menjadikan SEVENTEEN sebagai artis K-Pop pertama yang membawa pulang penghargaan tersebut.

Meskipun ketiga grup diatas berhasil membawa pulang piala salah satu ajang penghargaan paling populer di Amerika Serikat tersebut, media sosial sempat dihebohkan dengan kericuhan dari penggemar, khususnya antara fan BTS dan BLACKPINK.

Diketahui, hal tersebut terjadi saat Lisa BLACKPINK berhasil memenangkan Best K-Pop. Sejumlah penggemar BTS pun merasa kecewa akan hasil itu dan mengungkapkan kekasalan mereka di media sosial.

Bahkan, beberapa ARMY berani menuding agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment, membayar penyelenggara MTV VMA demi memenangkan penghargaan tersebut.

Padahal, MTV VMA ini merupakan ajang yang berbasis pada fan-vote. Artinya, pemenang penghargaan sepenuhnya diserahkan pada hasil dukungan penggemar masing-masing nomine, baik di media sosial maupun di laman resmi.

Tudingan tak berdasar dari para fan ARMY itu pun ditanggapi emosional oleh para BLINK alias penggemar BLACKPINK. BLINK menilai bahwa idolanya berhak memenangkan nominasi tersebut atas dasar kerja keras dan dukungan para penggemarnya selama ini.

Kedua kubu penggemar mereka itu juga sempat terlibat cekcok selama beberapa saat. Mereka saling menyerang dan membela idolanya masing-masing.

Meski begitu, ada pula penggemar yang berupaya menenangkan cekcok antara dua fandom tersebut, serta menyebut BLINK dan ARMY seharusnya menyalahkan VMA karena telah membuat nominasi yang memicu konflik.

Kericuhan yang sempat jadi trending di Twitter ini kemudian perlahan mereda usai BTS, BLACKPINK, dan SEVENTEEN mendapatkan piala MTV VMA mereka masing-masing.

Tag : #blackpink    #bts    #hiburan    #artis    #korea selatan    #seventeen    #mtv vma 2022    #musik    #mtv video musim awards    #selebriti   

Baca Juga