Ilustrasi produk iPhone

Tanpa Slot kartu Sim, Apple Diketahui Akan Hadirkan Iphone 15

Dimas | Teknologi | 15-03-2022

PARBOABOA - Apple menjadi salah satu pabrikan Smartphone yang paling digemari di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Apple juga merupakan salah satu pabrikan yang tetap konsisten merilis seri Iphone-nya setahun sekali. Tak seperti Smartphone lain yang berlomba-lomba merilis produknya sebanyak mungkin dalam waktu singkat.

Namun, beberapa pengguna Apple khususnya Iphone sudah tidak sabar dan terus mencari informasi tentang bocoran generasi-generasi selanjutnya dari Smartphone ini.

Beberapa bulan lalu Apple baru saja mengumumkan Lineup  dari iPhone 13, maka kini beberapa bocoran untuk generasi selanjutnya sudah bermunculan. Bahkan informasi generasi selanjutnya sudah muncul hingga iPhone generasi ke 15 nanti.

Apple dikabarkan akan merilis iPhone 15 Pro pada 2023 mendatang tanpa menggunakan slot kartu SIM fisik. Apple disebut dalam laporan Blog do iPhone, mulai mengandalkan teknologi eSIM untuk seri Pro-nya.

Diberitakan juga oleh Spacemedia.id dalam artikel berjudul “iPhone 15 Tidak Akan Memiliki Slot Kartu SIM?”, iPhone akan memiliki dual- sim layaknya saat ini, namun berupa eSIM.

Tetapi jika informasi ini benar, biasanya Apple akan mengeluarkan semua model iPhone 15 di tahun 2023 nantinya tidak akan memiliki kartu SIM secara fisik lagi.

Apple memang beberapa waktu ini sedang berusaha untuk membuat iPhone dengan konsep Portless atau minim lubang.

Rencananya Apple akan menyematkan tombol power, volume suara, dan silent saja pada model iPhone di masa mendatang, selebihnya lubang charger dan slot katu SIM akan dihilangkan.

Dibalik rencana itu, Apple mengalami kendala untuk memasarkan produk tanpa slot kartu SIM nantinya di wilayah Tiongkok. Mengapa demikian?

Di Tiongkok setiap ponsel wajib memiliki slot kartu SIM secara fisik, oleh karenanya teknologi eSIM tidak berlaku di sana.

Apple akan membuat iPhone versi Tiongkok yang masih menyertakan slot kartu SIM fisik nantinya sebagai solusi satu-satunya untuk produk generasi selanjutnya yang akan masuk pasar Tiongkok.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi yang dikeluarkan Apple untuk generasi selanjutnya.

Hal tersebut memungkinkan fitur-fitur baru akan ditambahkan mengingat tahun 2023 masih panjang untuk dituju. Dan waktu juga masih panjang untuk memastikan rumor-rumor yang beredar saat ini benar atau tidaknya nanti.

Itulah beberapa informasi tentang bocoran Apple khususnya seri Iphone 15 yang mungkin bakal rilis di tahun 2023.

Tag : #apple    #iphone 15    #teknologi    #smartphone    #eSIM   

Baca Juga